Tournament PES oleh Electronic City berlangsung Meriah

Cirebonmedia.com– Dunia teknologi berkembang semakin cepat dan di respon sangat baik oleh kalangan muda sekali pun, tidak luput juga dari permain yang tidak asing bagi para gamers zaman dulu adalah PS, perkembangan zaman game digital yang dinamakan PlayStation diluncurkan untuk yang pertama kalinya di Jepang pada 3 Desember 1994, kemudian di Amerika Serikat 9 September 1995 dan Eropa 29 September 1995. Kehadirannya dinilai mengalahkan Nintendo yang telah berjaya selama bertahun-tahun, di samping pesaing lainnya, seperti Sega dan Atari.
PlayStation telah mengalami 4 kali revolusi. Dimulai dari PlayStation 1 berwarna putih, PSone sebagai modifikasi dari PlayStation 1, PlayStation 2 berwarna hitam, PlayStation 3 hitam, dan juga keluaran terbaru, yakni PlayStation 4 yang juga berwarna hitam. PlayStation 2, 3, dan 4 kemudian hadir dalam bentuk slim.
Yang terbaru, PS4 kini bersaing dengan Xbox One. Kedua konsol game tersebut sama-sama menggunakan chip AMD untuk CPU dan grafis, sama-sama meiliki hard drive 500 GB, Gigabit Ethernet dan Wifi, game yang paling sering diminati dan populer dikalangan gamers PS setia adalah PES (Pro Evolution Soccer), game sepak bola yang menandingkan 2 team hebat seperti Real Madrid dan Barcelona beradu strategi dan skill.

Tournament-PES-smallElectronic City mengadakan Tournament PES sewilayah Cirebon yang berlangsung di Grage City Mall, dan di ikuti oleh kalangan remaja, berbagai sistem pertandingan sudah dilalui mulai dari babak penyisihan sampai dengan final dengan berlangsung sangat meriah dan menegangkan, karena para peserta tournament ini sudah sangat terlatih dan mahir dalam memainkan irama bola, pengaturan strategi, bahkan mereka memegang 5 team sekaligus dalam pertandingan itu, bisa di bayangkan betapa mahirnya mereka mengatur strategi tiap 1 teamnya, ternyata para remaja di daerah Cirebon sendir sudah cukup mahir bahkan luar biasa, bahkan jika kalian bisa survei, hampir semua rental PS para pengunjungnya lebih cenderung ke permainan PES atau game sepak bola, sedikit yang bermain selain game itu. keseruan itu pun semakin menegangkan karena mereka bertarung di sebuah TV besar 3D maka permainan akan semakin nyata dan seru,terbukti bahwa dalam tournament itu berlangsung pertarungan sangat sengit dan menegangkan karena tidaklah mudah untuk bisa bertarung dalam tournament besar seperti itu bahkan untuk jadi juara pun butuh mental yang kuat.

 

 

Image By: Bhakti Gunawan/ Cirebon Media

Shares
Share This