International Cat Show Cirebon

Cirebonmedia.com- Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan terpopuler di dunia. Jumlah pengadopsi kucing semakin banyak dan  komunitas-komunitas pecinta kucing pun terus berkembang. Ada beberapa jenis ras kucing yang memiliki bentuk yang menggmaskan serta keunikan tersendiri seperti dari bulu yang halus, panjang dan lebat serta corak warna yang berbeda dari kucing-kucing yang ada. Tak hanya disitu saja cara perawatan kucing yang tergolong mudah serta sifatnya yang manja dan penurut membuat kucing menjadi binatang kesayangan banyak keluarga di dunia.

Sejarah mencatat, Kucing telah berinteraksi dan hidup  berdampingan dengan manusia sejak 6.000 tahun SM, dari kerangka kucing yang ditemukan di Pulau Siprus. Pada tahun 3.500 SM orang Mesir Kuno  telah menggunakan kucing untuk menjauhkan tikus atau hewan pengerat lain dari hasil panen yang disimpan di lumbung.

Seiring waktu berjalan, kucing mulai digemari sebagai hewan piaraan oleeh masyarakat, dan ras kucing mulai berkembang dengan adanya kawin silang antara ras yang satu dengan lainnya. Hal ini menciptakan jenis ras kucing baru berbulu lebih lebat, lebih lucu dan menggemaskan. Dengan melihat kucing mulai menjadi binatang piaraan popular, kompetisi atau lomba dengan kucing sebagai peserta mulai sering digelar. Biasanya kompetisi ini dikenal dengan Cat Show.

International-Cat-Show-smallMulai seringnya Cat Show yang digelar, kini kota yang dikenal memiliki kuliner Nasi Jamblang ini menggelar acara serupa dengan nama acara ”International Cat Show”, acara tersebut digelar di salah satu mall terbesar di Cirebon yaitu Grage City Mall. Cat Show kali ini diikuti 120 kucing dari berbagai daerah.

International Cat Show yang digelar ICA Cirebon juga didukung oleh Federation International Feline yang merupakan asosiasi pecinta kucing dunia. Dalam International cat Show ini, pihak penyelenggara mendatangkan 2 juri yang merupakan pakar atau ahli mengenai kucing, kedua juri tersebut berasal dari Perancis dan Finlandia.

Tidak hanya diikuti peserta dari Cirebon saja, cat show kali ini juga diikuti oleh peserta dari luar daerah seperti dari Bandung, Jakarta hingga Sumatra ikut andil dalam memeriahkan International Cat Show kali ini.

 

 

Image By: Bhakti Gunawan/ Cirebon Media

Shares
Share This