Kemeriahan Hari Radio Nasional Bersama Bentani

Cirebonmedia.com- Radio merupakan alat informasi dan komunikasi yang memiliki peran penting dalam sejarah umat manusia. Jaman dahulu radio banyak sekali membantu manusia, dan hal ini terlihat dari perannya yang mampu mengirimkan pesan telegraf, dan salah satu penggunaan yang paling dikenang adalah saat tenggelamnya RMS Titanic pada tahun 1912, termasuk komunikasi antara operator di kapal yang tenggelam dengan kapal terdekat dan komunikasi ke stasiun darat.

Radio sendiri merupakan Salah satu media yang berumur cukup tua dan juga ikut berperan pada masa perjuangan Indonesia. Radio pertama kali muncul dan digunakan di Indonesia pada masa penjajahan Belanda pada tahun 1925. Setelah menjalani proses yang cukup panjang maka pada tahun 1945 lahir Lembaga Penyiaran Publik, Radio Republik Indonesia. Kejelasan status Radio Republik Indonesia sebagai Lembaga Penyiaran Publik diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 dan 12 tahun 2005.

RRI tetap mampu menjaga komitmennya sebagai radio pertama di Indonesia untuk memberikan informasi kepada seluruh warga Indonesia dengan jangkauan yang sangat luas hingga kepelosok Negeri. Seiring berjalannya waktu, radio mulai berkembang. Tidak hanya memberikan informasi, melainkan hiburan, dan mulai berkembang menjadi suatu media komersil.

Dan untuk memeriahkan Hari Radio Nasional, yang telah menginjak usia ke 70th . Bentani Hotel Cirebon menggelar acara Gathering yang bertempat di Wijaya Kusuma Restaurant Bentani. Acara ini dihadiri sekitar 15 radio yang ada di Cirebon. Selain radio, media cetak, online, dan elektronik pun ikut memeriahkan acara gathering kali ini.

Bentani memang dikenal rutin merayakan hari-hari penting. Selain Hari Radio Nasional, Bnetani juga pernah menggelar acara untuk memeriahkan Hari Anak, Hari Lingkungan Hidup. Setelah perayaan Hari Radio Nasional, Bentani Hotel Cirebon berencana akan menggelar acara untuk merayakan Hari PMI tanggal 17 September mendatang dengan menggelar kegiatan donor darah.

Hal ini bisa menjadi contoh kepada yang lainnya, untuk tetap mendukung kemajuan dan pembangunan nasional dengan merayakan atau memeriahkan hari-hari Nasional untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme masyarakat Indonesia.

 

 

Image By: Bhakti Gunawan/ Cirebon Media

Shares
Share This