Pelantikan LPBH NU Kota Cirebon

Cirebon Media – Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBHNU) Kota Cirebon telah resmi dilantik, Sabtu (9/9/17).

Acara yang mengusung tema “Optimalisasi dan Peran LPBHNU dalam mewujudkan keadilan di Masyarakat” itu melantik 41 orang Pengurus yang berlatar belakang Hukum.

Prosesi pelantikan yang berjalan khidmat itu dilantik oleh Ketua PCNU Kota Cirebon, Yusup, SE, MM, dan dihadiri oleh Ketua LPBHNU Pusat-Jakarta, H. Royandi Haikal, SH,MH, dan Ketua DPRD Kota Cirebon, Drs. Edi Suripno, SIp, MSi. Serta para tamu undangan yang hadir.

Ketua PCNU Kota Cirebon, Yusuf dalam sambutannya mengatakan rasa bangga atas terbentuknya LPBHNU Kota Cirebon.

“Saya bangga telah dibentuknya LPBHNU, semoga dapat membantu permasalahan Hukum di Masyarakat Kota Cirebon” Ungkapnya.

Sementara itu, Rasjid, SH, Ketua LPBHNU Kota Cirebon mengungkapkan bahwa dirinya akan membawa LPBHNU untuk memabantu masyarakat yang kurang mampu, baik litigasi maupun litigasi.

“Kami dengan bangga mempersembahkan LPBHNU Kota Cirebon untuk mendampingi masyarakat dari sisi hukum, kami juga akan melakukan penyuluhan-penyuluhan hukum agar masyarakat melek hukum” tegasnya.

Setelah acara pelantikan itu pula diadakan Seminar Nasional dengan mengambil tema “Bahaya Narkoba bagi generasi muda bangsa” yang disampaikan oleh Dr. Ilyas dari BNN dan Amsori, SH, MH selaku Wakil Ketua LPBHNU Pusat- Jakarta.

Sumber : Cirebon Media

Image : Big-Cirebon Media

Menu

Pin It on Pinterest

Shares
Share This