ACE & INFORMA Ikut Beraksi Dalam Earth Hour

Cirebonmedia.com– Dikutip dari National Geographic Indonesia, pemanasan global merupakan ancaman utama bagi bumi. Perubahan iklim berimplikasi pada cuaca ekstrem, kekeringan di beberapa daerah, mengubah pola distribusi hewan dan penyakit di seluruh dunia, dan menyebabkan dataran rendah tenggelam di tengah naiknya permukaan laut. Untuk itu, PT ACE Hardware Indonesia, Tbk atau dikenal dengan ACE dan PT. Home Center Indonesia atau dikenal dengan INFORMA yang mempunyai reputasi baik, ikut berpartisipasi dalam kegiatan global yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim dunia yaitu Earth Hour.

2015 adalah tahun pertama bagi ACE dan INFORMA yang tergabung dalam Kawan Lama Group, berpartisipasi dalam program Earth Hour. Pada program yang dilakukan pada 28 Maret 2015 ini, sebagian besar toko ACE dan INFORMA akan turut mematikan sebagian lampu selama satu jam mulai pukul 20.30 – 21.30.

Beberapa store ACE yang akan berpartisipasi dalam Earth Hour tahun ini antara lain, ACE Juandan Medan, Denpasar, Sunset Bali, Tasik, dan CSB Cirebon. Untuk store Informa yang akan berpartisipasi antara lain, Informa Cibinong, Kemang, Central Park, Jambi, Living Plaza Bekasi, Fatmawati, Gandaria, dan Manado. Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat melakukan penghematan atau efisiensi sebesar 20% dari total penggunaan listrik dalam kondisi normal.

Kawan Lama Group percaya bahwa program Earth Hour penting untuk dilakukan sehingga dalam menjalani aktivitas bisnisnya di Indonesia, Kawan Lama Group berusaha terus meningkatkan kualitas hidup bangsa Indonesia tidak hanya melalui inovasi produk tetapi juga melalui program yang membangun kesadaran sosial dan aksi nyata untuk mengurangi perubahan iklim yang ekstrem. Dikarenakan program tersebut akan memberikan manfaat kepada masyarakat Indonesia secara berkelanjutan.

Selain berpartisipasi dalam program Earth Hour dengan memadamkan listrik, Kawan Lama Group juga memiliki keprihatinan dan rasa tanggung jawab moral terhadap isu-isu lingkungan lainnya dengan melakukan aksi nyata seperti Program “Trees For Tomorrow”, melalui misi “Menuju 1 Juta Pohon” kawan lama telah membagikan lebih dari 850.000 bibit pohon kepada pelanggan yang telah dilakukan dalam 7 periode. Bibit tanaman yang dibagikan dibudidayakan di area seluas 2 hektar di daerah Kunciran Tangerang. Program yang lainnya adalah ACE Peduli Bersih Indonesia, yaitu aksi pembersihan landmark atau simbol kota. Kegiatan ini dilaksanakan di 27 landmark yang ada di 24 kota di Indonesia pada 6-27 April 2014.

Dirilis oleh :
Kawan Lama Group yaitu ACE Hardware, Informa, Toys Kingdom, OFFICE1 Superstore, Pendopo, Bike Colony, Dr. Kong, Chatime, Ashley, White Brown Electronics, dan Living World. PT. ACE HARDWARE INDONESIA, TBK. ialah pusat perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup yang terbesar dan terlengkap di Indonesia. ACE Hardware menyediakan lebih dari 85.000 jenis produk dan standar service meliputi delivery service, installation service, membership previlages, best price guarantee, dan 100% satisfaction guarantee. Sesuai slogan, The Helpful Place, ACE Hardware memberikan solusi terhadap keperluan rumah tangga dan gaya hidup. Saat ini telah memiliki 112 toko yang beroperasi di 33 kota dan 19 Provinsi di Indonesia, dengan store terbesar di dunia seluas 15.000 m2 terletak di Living World Alam Sutera, Tangerang. INFORMA sebuah pusat lifestyle furnishings terlengkap dengan jumlah produk hingga 35,000 jenis. Saat ini telah hadir 55 gerai yang tersebar di 28 kota di seluruh Indonesia. Toko terbesar Informa berada di Living World Alam Sutera Tangerang dengan luas mencapai 25.000 m2. Living World Alam Sutera adalah sebuah pusat perbelanjaan yang terletak di kawasan perumahan Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan yang memposisikan dengan konsep Home Living and Eat-tertainment Center. Saat ini Living World merupakan Lifestyle Center terbesar di kawasan Tangerang dengan luas 140.000 m2. Menawarkan visualisasi sebagai tempat untuk hangout dengan mengusung konsep “to see and to be seen”, serta tujuan bagi kaum muda yang trendi, dan hip dengan suasana Food and Beverage yang menyenangkan.

 

Image by Flickr

Shares
Share This