Cirebonmedia.com- Jumat 18 Desember 2015 kemarin, bertempat di aula Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon, Cirebon Media selaku Dealer Bukalapak.com memberikan penjelasan kepada para mahasiswa dan umum tentang peran serta dalam bisnis online di era Globalisasi. Dalam acara ini pula di jelaskan pula apa itu Bukalapak.com.

Andri Nugraha selaku pimpinan dari Cirebon media memberikan pengarahan dan penjelasan kepada para mahasiswa dan umum tentang penting nya menjadi mandiri. Di era globalisasi ini masyarakat seakan akan dibuat menjadi pribadi yang konsumtif, dalam arti menjadi orang yang menginginkan segala sesuatu dengan instan. “Saat ini kalian dibuat menjadi orang yang konsumtif, bukan menjadi orang yang produktif dan mandiri” ujar Andri Nugraha.

IMG_0580Menurutnya menjadi orang yang produktif dan mandiri memiliki beberapa cara, salah satunya menjadi seorang wirausaha muda. Menjadi seorang wirausaha tidak berarti harus memiliki sebuah perusahaan, namun dengan berjualan online pun dapat menjadi seorang wirausaha. Bukalapak.com melalui Dealer resminya ini merangkul para mahasiswa yang ingin menjadi wirausaha untuk bersama dengan berjualan online. Namun masih banyak masyarakat yang kurang memahami dan mengerti bagaimana berjualan online yang baik dan benar.

Oleh karena itu dalam kegiatan ini pula Cirebon Media selaku Dealer Bukalapak.com menjelaskan kepada mahasiswa yang hadir apa dan bagaimana Bukalapak.com itu seperti bagaimana cara bukalapak.com melayani konsumen, bagaimana bukalapak mendapatkan keuntungan dan lain-lain. Dan dalam kegiatan ini pula ada beberapa mahasiswa yang ingin belajar untuk membuka lapak di bukalapak.com.

Dan menurut riset bahwa pelaku dari bisnis online yang paling besar adalah berasal dari pelajar dan mahasiswa, oleh karena itu Bukalapak.com sengaja bertemu langsung dengan mahasiswa agar dapat langsung berinteraksi dengan mahasiswa. Sebagai kelanjutan dari kegaiatan Dealer Bukalapak.com mengadakan kegiatan rutin “Sharring & Conselling” yang bertempat di kantor Cirebon Media, Jl. Rajawali Raya No 30 A.

 

 

Oleh: Bima

Image By: Bima/ Cirebon Media

160 Total Views 2 Views Today