Hilangkan Kebiasaan Mager (Malas Gerak)

Sumber : ItsGoa

Ada saatnya ketika kita merasa malas untuk mengerjakan apapun , bahkan bergerak pun malas. Kita seakan lepas dari keseharian dan terlelap di zona nyaman.

Malas Gerak atau lebih sering disebut Mager adalah kondisi dimana kita ingin melakukan sesuatu tapi kamu berada di situasi yang menghambat segala agenda yang mungkin sudah direncanakan atau rutinitas wajib.

Adakalanya kita ingin menghindarinya, tapi karena terbiasa, kita melupakan apa yang lebih penting, dan menganggap hal itu tidak seberapa jika ditinggalkan.

Berikut ini dampak dan solusi untuk mengatasi Mager :

1. Gelisa Datang Ketika Agenda Penting Terlewatkan

Kegelisahan datang karena kesalahan kita sendiri dan membuat kita tegang dan pikiran runyam. Pikirkan tentang kepentingan agenda tersebut dan konsekuensi yang akan diterima jika kita tinggalkan.

2. Mager Mendatangkan Segala Penyakit

Mager lama-kelamaan dapat menyebabkan menurunnya metabolisme tubuh dan energi yang tidak dipakai akan berubah menjadi lemak yang mengakibatkan obesitas, dalam kasus parahnya dapat berujung dengan kematian.

3. Memudarkan Konsentrasi

Konsentrasi biasanya dibutuhkan pada pekerjaan yang membutuhkan ketelitian dan berhadapan dengan lawan bicara, Mager dapat memudarkan konsentrasi seseorang karena seseorang duduk terlalu sering tulang belakang akan terasa tegang lebih lama membungkuk akan menghambat paru-paru untuk menerima ruangan yang besar.

Jika paru-paru terhinpit, tubuh tidak memiliki asupan oksigen yang cukup untuk berkonsentrasi, itu lah penyebab utama menurunnya konsentrasi.

Berikut ini Solusi untuk Menghilangkan Mager

1. Kuatkan Niat dengan Motivasi Masa Depan

Bagaimana juga masa depan ditentukan oleh diri kita sendiri, meski ada beberapa takdir yang telah ditentukan, bukan berarti masa depan yang dilalui dengan mager akan berakhir dengan cerah karena beranggapan takdir telah ditentukan.

2. Motivasi Diri Dengan Jerit Payah Orang Tua

Simpan foto orang tua dalam dompet, atau dipajang di lemari atau ditempat yang sering membuat kita malas, membuat kita mengingat betapa beratnya perjuangan jerih payah orang tua untuk menghidupi kita hingga sekarang.

3. Paksakan Saja

Semalas apa pun kamu, pastinya masih bisa kamu paksakan. Paksakan dari dalam diri sendiri untuk perkembangan diri kita menjadi lebih baik lagi.

 

Sumber : Kaskus

Oleh : Faisal (SMKN 1 Palasah)

Shares
Share This