MANFAAT MEMELIHARA KUCING

Kucing merupakan hewan yang lucu dan menggemaskan. Dalam agama Islam, kucing juga termasuk hewan kesayangan Nabi Muhammad SAW. Kucing merupakan hewan yang lucu juga penyayang. Hewan berbulu ini sangat jinak dan mudah akrab. Ternyata memelihara kucing dapat memberikan manfaat positif bagi kesehatan pemiliknya. Berikut beberapa contoh manfaat memelihara kucing.

  1. Dengkuran kucing dapat menyembuhkan tulang tendon dan otot

Dengkuran kucing saat mereka tidur sangat erat kaitannya dengan kemampuan therapeutic di tulang dan otot manusia, dengan frekuensi getaran mendengkur 20-140Hz.

  1. Memberi efek positif
tingkah lucu kucing. Sumber: Petlogue

Dengan tingkahnya yang sangat lucu dan menggemaskan pasti kita akan tertawa, ini tentu memberi energi positif bagi hidup kamu. Bahkan studi yang dilakukan Indiana University Bloomington menyebutkan, hanya dengan menonton video kucing bisa membawa energid an emosi positif serta menurunkan perasaan negatif.

 

 

 

  1. Mencegah alergi pada anak

Hewan seperti kucing akan membuat mereka terbiasa dengan hal hal yang tak terlalu bersih.Dan ternyata, hal ini bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan menurunkan resiko alergi.

  1. Kucing dapat menolong anak autisme

Para peneliti dari University of Missouri menemukan bahwa anak autisme yang berinteraksi dengan hewan peliharaan seperti kucing, kemampuan berinteraksinya meningkat signifikan.Seperti yang diketahui, anak autisme biasanya sulit melakukan interaksi sosial.Tapi dalam studi tersebut menunjukkan kemampuan anak – anak dengan autisme ini meningkat ketika hidup dengan hewan peliharaan.

Sumber: tribunstyle

Menu

Shares
Share This