Gelaran Moto GP Akan Sambangi Indonesia

Cirebonmedia.com– Kabar Gembira saat ini sedang menghampiri Indonesia, karena impian Indonesia untuk menggelar seri balapan utama kelas Para Raja dunia segera terwujud. Indonesia akan menjadi salah satu penyelanggara ajang balap Moto GP 2017, kesempatan ini akan mengulangi lomba Adu cepat kelas para raja yang dahulu pernah berlangsung di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat sekitar 20 tahun silam, tepatnya pada 1996 dan 1997.

Dari Survey yang diadakan oleh pihak Cirebon media diberbagai acara dengan kisaran umur 17-39 tahun hampir 80 ℅ mengetahui Indonesia akan menyelenggarakan ajang balapan bergengsi Moto GP dan mereka pun antusias ingin menyaksikan secara live pembalap-pembalap idola yang biasa hanya bisa dilihat dari layar kaca.

moto gp 593x890Bahkan Poncharal yang merupakan manager tim Yamaha Tech 3 Racing menegaskan bahwa ia senang sekali mengunjungi Indonesia.. Dia yang juga merupakan Presiden Asosiasi Tim Balap International “IRTA”ini juga mengaku sangat terperanjat melihat ekspektasi dan antusias penggemar kepada para pebalap dan tim Moto GP di Tanah Air. Bahkan dia juga berujar bahwa ekspektasi dan antusias penggemar Moto GP di Indonesia dikatakan 10.000 kali lebih populer dibandingkan di Malaysia.

Indonesia memiliki fans fanatik dari pembalap-pembalap Moto GP seperti Valentino Rossi ,Pedrosa, Lorenzo, dan Marc Marquez, terlebih mereka adalah ikon perusahaan otomotif di indonesia yang mendominasi pasar otomotif Indonesia.

Dengan berlangsungnya ajang balapan yang sangat bergengsi ini tentu saja akan membawa nama bangsa. Dan akan meningkatkan penghasilan industri wisata indonesia dan industri otomotif indonesia.

Sebelumnya, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga “Kemenpora” telah menandatangani Letters of Intent “LOI” sebagai salah satu syarat yang diajukan pemegang hak komersial MotoGP, Dorna. Dengan adanya LOI ini, Indonesia sudah masuk dalam daftar tuan rumah MotoGP 2017.

Kendati demikian, pihak Indonesia harus memenuhi syarat-syarat yang diajukan Dorna agar dipandang siap untuk menggelar MotoGP 2017. Salah satunya adalah sirkuit yang diresmikan pada 1993 itu harus mendapat banyak renovasi sesuai standart internasional penyelenggara balapan .

Terkait adanya syarat tersebut rencananya akan mengubah sirkuit yang tadinya memiliki trek atau panjang lintasan 4,12 kilometer saja. Yang akan di pertahankan hanyalah tikungan satu dan dua saja, selebihnya itu yang harus persiapkan. Saat ini masih ada tikungan patah, nanti akan dibuat lebiih halus.

Kini masyarakat menunggu ajang balap bergengsi Moto GP dilaksanakan ribuan fans menanti kedatangan Super star Moto GP .

Andi salah satu pemilik bengkel di daerah cirebon mengatakan ajang ini memang sangat saya tunggu sejak lama, karena untuk melihat pertandingan secara langsung paling dekat harus pergi ke malaysia dan tentu saja membutuhkan biaya yang tidak sedikir , dari kecil saya sudah sangat menyukai otomotif sampai saat ini saya hidup dari sini.

 

 

Oleh: Harja

Image By: Google.com

Shares
Share This