Tips Paling Seru Ambil ‘Jalan Pintas’ Dalam Meraih Sukses

Cirebon Media – Sukses bagaimana caranya? Bagi kebanyakan orang, sukses secara finansial dianggap membutuhkan sebuah rentang waktu yang panjang. Bahkan belum tentu waktu seumur hidup kita bakal cukup untuk meraih sukses finansial yang kita inginkan. Jadi kaya raya memang tidak bisa dilakukan dengan instan. Namun jangan khawatir, segala sesuatu ada ‘jalan pintas’nya.

Tapi tunggu dulu, jalan pintas tidak semuanya baik. Ada sebagian orang yang nekat korupsi di perusahaannya. Mengambil berapa pun itu, 10 ribu atau 100 juta, kalau memang bukan hak kita, itu korupsi namanya. Memang, kita bakal cepat kaya, tapi itu merugikan orang lain, dan juga termasuk tindak pidana. Tidak mau berakhir di penjara, kan?

Menurut Brian Tracy sukses di artikan sebagai berikut. “Success is the ability to live your life the way you want to live it, doing what you most enjoy, surrounded by people who you admire and respect.”- Brian Tracy, Million Dollar Habits. Artinya :  Sukses adalah kemampuan untuk menjalani hidup Anda sesuai dengan keinginan Anda, melakukan apa yang yang paling dinikmati, dikelilingi oleh orang-orang Anda senangi dan hormati.

Jalan menuju sukses
Jalan menuju sukses

Sebenarnya, ada jalan pintas lain yang bisa membuat Anda lebih cepat kaya, tapi dengan cara yang baik. Jalan pintas di sini maksudnya adalah cara untuk mempercepat perjalananmu menuju kesuksesan. Tipsnya simple, yaitu selalu belajarlah dari orang lain, keadaan, buku, TV, radio, majalah, dan sebagainya. Kenapa itu disebut jalan pintas? Karena tidak semua orang mengambil jalan cepat itu.

Misalnya ada seorang manajer perusahaan yang hanya melakukan rutinitas kerjanya saja. Ia akan kesulitan naik jabatan dari posisinya sekarang. Kalaupun ia naik jabatan, itu akan lama sekali prosesnya. Bandingkan dengan seseorang yang menduduki jabatan manajer dengan cara berbeda. Ia menjalankan rutinitas, tapi ia juga banyak networking, senang baca buku, majalah-majalah terkait bidangnya, memperluas wawasan, dan sebagainya. Menurut Anda, mana yang akan lebih cepat sukses?

Jadi, jalan pintas terbaik untuk meraih kesuksesan adalah dengan banyak belajar, bukan korupsi atau mengambil hak orang lain. Kesannya memang klise, akan tetapi coba Anda praktikkan atau  lakukan, karena selama ini, tidak semua orang melakukannya. Selamat mencoba!

Shares
Share This