Menjelajah Bangunan Bersejarah di Cirebon Bersama Naba Rent Car

Cirebonmedia.com– Menengok sejarah, sudah sangat lama Negara berlambang burung garuda dikuasai penjajah asing, dari Portugis, Belanda hingga Negara matahari terbit yaitu Jepang. Diantara ketiganya Belanda lah yang mencatat waktu jajahan paling lama yakni Tiga setengah abad.

Dengan kurun waktu yang cukup lama tersebut, banyak membawa pengaruh besar dalam tata kota serta arsitektur bangunan di Indoensia. Belanda memang dikenal memiliki kepiawaian dalam merancang dan membangun suatu bangunan dengan kulitas baik yang dapat bertahan hingga ratusan tahun lamanya.

Ada beberapa kota di Indonesia yang di dalamnya terdapat bangunan peninggalan kolonial Belanda yang masih berdiri kokoh hingga saat ini. Di kota yang memiliki sebutan kota Udang dan kota Wali memiliki beberapa bangunan peninggalan Belanda yang masih berdiri kokoh dan anggun hingga saat ini.

Gedung Bank Indonesia yang terletak di Jl. Yos Sudarso merupakan bangunan tua di Cirebon, bangunan yang didirikan pada tahun 1912 ini merupakan salah satu gedung tua peninggalan jaman kolonial yang masih berdiri dengan megah, cantik dan anggun di Kota Cirebon. Dan gedung ini masih aktif beroperasi hingga saat ini.

Bangunan berikutnya ialah Kantor Pos yang letaknya tak jauh dari lokasi Gedung BI. Bangunan ini berdiri pada tahun 1906. Gedung ini menjadi saksi bagaimana pada waktu itu Daendels yang berhak berkuasa penuh atas pos sampai-sampai ia berencana membuat jalan yang terbentang dari Anyer sampai Panarukan. Jalan sepanjang 1.000 km ini sangat membantu dalam mempercepat pengantaran surat-surat dan paket-paket antar kota di Pulau Jawa. Jalan yang dibuat dengan metode rodi atau dikenal dengan kerja paksa ini dikenal dengan nama Groote Postweg (Jalan Raya Pos).

Tak hanya kedua bangunan itu saja, masih ada Bangunan lainnya yaitu Stasiun Kereta Api Kejaksan dan Gedung British American Tobacco (BAT). Stasiun kejaksan mulai didirikan pada tahun 1920, dan BAT didirikan pada tahun 1924. Kedua bangunan ini merupakan bukti sejarah yang masih terjaga hingga saat ini. Bangunan-bangunan sejarah dari BI hingga gedung BAT masih terjaga hingga saat ini dan keindahannya masih bisa dinikmati oleh masyarakat luas.

qkO2gSvEDengan jasa Transportasi terbaik di Kota Cirebon yakni Naba Rent Car Anda bisa menikmati keindahan dan keunikan kota Cirebon serta bisa menjelajahi bangunan bersejarah di Kota Cirebon dengan paket City Tour dari Naba Rent Car.

Naba Rent Car merupakan salah satu usaha dibidang jasa dan transportasi yang berada di bawah naungan CV Tedja Sentosa, Naba melihat usaha dibidang jasa dan transportasi saat ini semakin berkembang pesat, dengan pengalaman yang sudah dilewati dari tahun ke tahun Naba akan terus mengutamakan kepuasan, keamanan, kenyamanan serta kemudahan bagi konsumennya dalam menunjang segala aktifitasnya.

Bagi anda yang ingin menikmati dan menjelajahi bangunan bersejarah di kota Cirebon, segera pesan dan hubungi Naba Rent Car.

Naba Rent Car – Rental Mobil Cirebon

Alamat: Griya Intan Blok A No 19 Perumnas Cirebon, Jawa Barat
Email : nabarentcar@gmail.com
HP : +6282 127 944 944 / +6287 729 177 277 / +6285 748 144 944
Telp. : (0231) 830 3653
Pin BB : 54937D5E
We Chat ID : 082 127 944 944

 

 

Image By: Google.com

Shares
Share This