KONGKOW ASIK DI “KAFE KANGEN”

Geliat kuliner di wilayah Cirebon khususnya di Kabupaten Cirebon kini mulai terasa. Dimana Kafe – Kafe
mulai bermunculan, banyak yang ditawarkan dari berbagai konsep, menu, ataupun promo-promo lainnya yang bisa dijadikan suatu cara bagi para pelaku kuliner untuk berlomba-lomba menarik para konsumen agar datang ketempat.

Ngumpul bareng keluarga, teman, apalagi someone special merupakan hal yang jarang diluangkan sekarang, karena rutinitas sehari-hari kita memang banyak menyita energi terutama soal waktu. Padatnya jadwal pekerjaan
acap kali membuat kegiatan seperti itu terlupakan.

Salah satu cara untuk menghilangkan rasa penat tersebut yaitu kongkowdi tempat nyaman jauh dari hiruk pikuk perkotaan. banyak kafe khususnya di Cirebon menyajikan nuansa modern namun ada juga beberapa dengan tema klasik sebut saja salah satunya adalah “Cafe kangen” yakni kafe (kandang klangenan) berlokasi di desa Klangenan Kecamatan Klangenan KabupatenCirebon tepatnya di perumahan Indogriya.

Kafe Kangen, Foto Oleh: Adefi

Selain bisa mempererat tali silaturahmi sesama, di tempat tersebut juga bisa untuk menimba ilmu dengan perpustakaan mini sesuai kebutuhan, serta tidak ketinggalan spot-spot selfie kekinian yang di minati kaum milenial, salah satunya alat elektronik klasik seperti radio, televisi , motor, sepeda, bahkan ada pula bemo yang sudah jarang ditemui saat ini. Nilai plusnya adalah suasana klasik yang sangat kental dengan gaya “Jawa Tengah” mulai dari arsitektur detail bangunan,Sampai ke detail penataan Coffee Shop dan sebagainya sangat memukau.

Di mana kafe ini selain memberikan suasana dengan nuansa yang sangat berbeda dengan kafe-kafe yang lainnya,kafe ini juga menyedian makan berat maupun ringan, beberapa menu andalan tempat tersebut yakni bakmi jowo, wedang uwuh wedang ronde dan tidak ketinggalan juga menu kekinian. Saat ditemui, pemilik “Cafe Kangen” bapak Ir. AGUS TRIWONO SH. MH menuturkan awal mulanya tercetus ide membuat kafe tersebut, beliau menuturkan bahwa “Cafe kangen” yakni singkatan dari “KANDANG KLANGENAN” filosofinya adalah berasal dari rumah ternak sapi yaitu KANDANG dan KLANGENAN diambil dari nama desa yang di tempati sekarang.

Datang dan rasakan sendiri suasana yang berbeda, dengan keakraban pelayanannya maupun
cita rasa menu yang disediakan, tentunya akan semakin menambah suasana hati semakin tenang.

Sumber : Cafe Kangen              Penulis : Adeffi Cirebon Media

Shares
Share This