Air kangen ? Apa sih ?

Cirebonmedia.com- Air kangen atau kangen water adalah sebuah air yang cukup populer dan banyak membantu pengobatan beberapa penyakit. Air ini mengandung hydrogen aktif atau air basa. Karakternya mirip dengan air zamzam yang membantu penyembuhan. Air kangen mengandung antioksidan tinggi, memiliki micro cluster kecil serta mempunyai pH basa yang diperlukan tubuh manusia.

Nama Kangen sendiri merupakan istilah serapan dari bahasa Jepang, dengan pengucapan ‘khanggeng’ yang artinya kembali ke awal atau kembali ke alam. Kabarnya mengonsumsi air Kangen ini akan memberikan dampak kesehatan yang baik, sistem metabolisme yang baik sehingga tubuh dapat menyembuhkan diri dari segala macam penyakit.

Air kangen ini diperoleh dengan mesin pengolah air yang merupakan alat kedokteran dengan seri Leveluk SD501. Mesin ini sendiri diproduksi oleh Enagic, sebuah perusahaan besar di Jepang. Setelah melakukan riset sejak tahun 1965, akhirnya Enagic berhasil memproduksi mesin yang juga sempat menerima penghargaan dan sertifikasi ini.

Adalah dr. Andhyka Sedyawan yang mempopulerkan air Kangen di Indonesia dan memberikan presentasi produk. Soal khasiatnya sendiri, beberapa konsumen yang pernah mencoba memberikan testimoni positif.

Air kangen memiliki jenis yang berbeda dan tentu memiliki manfaat yang berbeda pula dari setiap jenis air kangen.

Strong Kangen Water

Memiliki pH 11,0 dan tidak digunakan untuk minum. Air Kangen ini biasa digunakan sebagai pembersih yang ampuh untuk membantu membersihkan dapur, talenan, menghilangkan noda membandel pada peralatan makan, membersihkan toilet serta boleh digunakan untuk mencuci piring.

Kangen Water pH 8,5 – 9,5

Adalah air Kangen yang boleh digunakan untuk memasak dan juga minum. Apabila dipakai untuk membuat teh atau kopi, aromanya akan jauh lebih harum. Dan bila digunakan untuk memasak nasi, nasi jadi tidak mudah basi.

air kangen 500X500
Image BY; Google.com

Neutral Kangen Water, pH 7,0

Neutral di sini artinya bebas dari klorin, karat dan tidak keruh. Airnya sangat enak diminum dan dapat digunakan untuk minum obat yang akan membantu penyerapan obat dengan maksimal pada tubuh. Bahkan, aman untuk dikonsumsi bayi.

Acidic Water, pH 4,0 – 6,0

Air Kangen yang satu ini tidak untuk diminum, namun ia biasa dipakai untuk memperhalus kulit dan merawat kulit. Disebut juga sebagai Beauty Water, air ini dapat memperhalus, mencerahkan kulit, serta menyehatkan rambut.

Strong Acidic Water, pH 2,7

Air Kangen dengan pH rendah ini dapat membantu membunuh kuman, sehingga cocok untuk digunakan membersihkan lantai kamar mandi, membersihkan alat-alat rumah tangga serta menghilangkan bercak dan kotoran lain.

Apakah Anda berminat mencobanya?

 

Shares
Share This