Yang Baru di Among Us 2

Kayaknya kita semua pernah main atau kenal sama game indie Among Us yang akhir – akhir ini populer, iya kan? Buat yang belum tau, Among Us merupakan game multiplayer di mana kita bisa main sebagai crewmate atau impostor. Crewmate tugasnya merawat pesawat dan menangkap impostor, dan impostor tugasnya menyabotase pesawat dan membunuh semua crewmate.

Game ini merupakan game misteri pembunuhan bertema sci-fi. Yang penting dilakukan adalah waspada, perhatikan tingkah pemain lain, dan jangan gampang percaya apa yang dikatakan pemain lain saat diskusi.

Kalau jadi crewmate jangan sampai terbunuh, salah menuduh, dan bisa bikin alibi kalo dituduh. Crewmate juga harus selesaikan misi sebelum impostor berhasil menyabotase semua bagian kapal. Kalau jadi impostor, saat beraksi jangan sampai mencurigakan nanti keburu ditendang dari pesawat. Seru ya.

Bentar, Kok kayaknya Innersloth buru – buru mau rilis Among Us 2, bukannya Among Us 1 aja baru populer belakangan ini? Beneran? Ya, pada menu announcements di game Among US ada pengumuman dari Innersloth mengonfirmasi adanya Among US 2, meskipun belum jelas kapan mereka akan mirilisnya.

 

Screenshoot menu announcements di Among Us 1

Among Us 2 akan tersedia untuk pengguna PC dan mobile. Untuk versi mobile, Among Us 2 akan tetap gratis namun terdapat iklan dan beberapa item berbayar yang dapat dibeli.

Innersloth menjelaskan  server Among Us 1 akan tetap berjalan karena sejauh ini masih memiliki ratusan ribu pemain per jamnya. Ketika Among Us 2 dirilis, server Among Us 1 akan tetap berjalan bersamaan. Rencananya, nanti Innersloth bakal membuka source code servernya (menjadi open source) jika server Among Us 1 sepi pemain, jadi para pemain yang menjalankan servernya.

Awalnya, Among Us 1 hanya game multiplayer lokal kecil yang pertama kali muncul pada 2018 dan sekarang makin populer. Innersloth tidak berniat membuatnya sebesar ini. Susah atau bahkan menakutkan bagi Innersloth untuk menambahkan fitur – fitur baru tanpa merusak yang udah ada. Membuat game baru akan lebih mudah.

Apa yang baru di Among Us 2? Secara keseluruhan Among Us 2 akan seperti Among Us 1, tetap tentang crewmate vs impostor namun akan lebih stabil dan akan ada fitur – fitur baru.

Di Among Us memang sudah nggak aneh lagi banyak pemain yang pakai cheat yang jadinya malah bikin game ga seru. Nah di among Us 2 ini Innersloth bakal bikin Among Us 2 dengan moderasi lebih baik, jadi kecurangan bisa dikurangi. Maps baru juga tentunya akan ditambahkan ke Among Us 2 dan katanya warna – warna kostumnya juga bakal ditambah.

Fitur baru yang nggak ada di Among Us 1 adalah fitur pertemanan dan support buta warna. Bagi pemain dengan kebutaan warna, ngerjain misi yang butuh membedakan warna misalnya memperbaiki kabel pasti susah. Karenanya Innersl0oth bakal menambahkan fitur support buta warna di Among Us 2. Wah, menarik ya!

 

 

Sumber:

inverse.com

innersloth.itch.io

Shares
Share This