HP HDC?? dan HP Supercopy??

Apa itu Handphone Supercopy ?

Iphone merupakan salah satu sasaran handphone replika. Sumber: ciacentro.org

Supercopy adalah Handphone tiruan yang di design sangat mirip dengan originalnya secara fisik, kemiripan bisa mencapai 99%. Selain fisik, tampilan dan fitur Hanphone Replika atau Supercopy juga dibuat semirip mungkin dengan Originalnya. Samsung Galaxy S4, Samsung Galaxy Note3, Samsung Galaxy S5, iPhone 5, iPhone 6 adalah type yang tiruannya banyak beredar di pasar Indonesia. Tingkat kemiripan yang tinggi membuat para pembeli kesulitan membedakan mana Handphone Replika dan mana Handphone Asli. Banyak pembeli yang tertipu dengan penjual – penjual handphone yang mengatakan barang yang dijualnya adalah original namun sebenarnya Replika. Agar tidak tertipu, pembeli harus paham benar perbedaan Replika atau Supercopy. Perbedaan yang paling mencolok terletak pada spesifikasi Handphone, tentunya dengan harga yang lebih murah, Replika atau Supercopy memiliki spesifikasi yang lebih rendah.

Apa Itu Handphone HDC?

HDC adalah produsen handphone yang memproduksi handphone tiruan. Smartphone clone produksinya telah diakui oleh dunia memiliki kemiripan yang sangat tinggi dengan originalnya. Mulai dari bentuk hingga kecanggihannya. Smartphone replika lainnya mungkin mempunyai kekurangan dari segi material bahan yang digunakan untuk body handphone dan komponen mesin yang dinilai kurang bisa menyaingi produk original. Namun HDC menciptakan smartphone tiruan dengan sangat baik.

Meskipun qualitasnya belum bisa dikatakan sama persis dengan originalnya tapi smartphone supercopy buatan HDC ini qualitasnya sudah sangat baik sekali apalagi jika dibandingkan dengan handphone replika biasa. Qualitas dan harga tentunya berbanding lurus, ya smartphone ini dibandrol dengan harga lebih tinggi dari pada handphone replika biasa tapi untuk qualitas tidak usah diragukan lagi. Kemampuan replika HDC bisa dibuktikan melalui aplikasi seperti CPU-Z, CPU indentifier, info hardware android dan lainnya.

Apa Perbedaan Handphone HDC dan Supercopy?

Secara garis besar perbedaan antara keduanya adalah kualitasnya. Smartphone HDC memiliki berat yang relatif lebih berat jika dibandingkan smartphone replika dari produsen lain, sehingga lebih nyaman digunakan dan lebih terlihat seperti original. Tombol – tombolnya pun sedikit lebih soft. Handphone replika memiliki berat yang relatif lebih ringan, sehingga jika dipakai sedikit kurang nyaman dan lebih terasa jika itu adalah handphone tiruan. Untuk yang lainnya kedua smartphone ini tidak perbedaan dan sama – sama terlihat seperti original.

Untuk spesifikasi, HDC memang lebih memperhatikan komponen -komponen mesin yang digunakan untuk mesin produk smartphonenya. HDC rata – rata memakai processor dan RAM yang tinggi untuk produk – produknya. Sedangkan untuk Replika yang bukan produksi HDC rata – rata menggunakan mesin yang tidak terlalu tinggi spesifikasinya, hal ini mungkin untuk meminimalisir biaya produksi, sehingga harga yang dibandrol bisa lebih murah dari produk HDC.

Bolehkah Membeli Handphone HDC dan Supercopy?

Handphone ini merupakan handphone ilegal karena melanggar undang-undang hak cipta, dimana hak cipta handphone yang sudah ada dijiplak begitu saja. HP replika tidak dijual di toko – toko handphone, biasanya produk ini dijual secara online karena memang termasuk barang ilegal. Kalo sobat mau cari handphone replika mungkin bisa di Distributor Handphone Black Market dan Replika, seller – seller di Kaskus atau di situs jual beli lainnya.

Bagi anda yang peduli dengan hak cipta dan sudah terlanjur membeli ponsel supercopy cobalah merk ditutupi atau dihapus lebih bagus ini menjaga jaga ketika suatu saat pemerintah mengecam keras dengan tindakan bahwa penegakan hukum dan melakukan rajia, semua ini mungkin terjadi karena negara kita negara hukum yang melindungi hak cipta.

Dikutip dari: Jagoangadget
Dikutip oleh: Nurfadhilah, SMKN 1 palasah
Shares
Share This