Manfaat air hujan bagi kehidupan umat manusia sangatlah banyak dan tidak diragukan lagi manfaatnya. Air hujan adalah air yang terbentuk secara alami dari  proses alam. Pada dasarnya kandungan yang terdapat didalamnya mengandung Zat dan Gas yang berbeda-beda namun  kandungan utama yang terdapat dalam air hujan adalah H2O tergantung dari atmosfir yang di lalui oleh air hujan tersebut. Kandungan H2O yang terdapat didalamnya dapat pula di jadikan terapi pengobatan. Baik secara ilmiah ataupun secara Islam banyak disebutkan manfaat air ini. Baik secara ilmiah maupun agama Islam banyak sekali manfaat yang terkandung dalam air ini.

Mandi dengan air yang turun langsung dari langit akan mendapatkan manfaat yang sangat luar biasa, karena sungguh air yang di turunkan ALLAH dari langit adalah sebuah anugrah dan menyimpan banyak manfaat bagi kehidupan dan kesehatan manusia. Air hujan dapat juga dapat meningkatkan kesuburan untuk para wanita. Pasangan suami istri yang belum di karuniai keturunan dapat pula menggunakan metode hujan sebagai terapinya. Manusia adalah makhluk organic yang tercipta dari tanah sehingga akan subur bila terkena hujan. Maka di tegaskan kepada wanita yang belum mepunyai keturunan untuk mandi dan minum air hujan selain berdoa. Air hujan aman untuk di konsumsi tetapi tetap harus melalui proses.

air hujan untuk pengairan sawah foto : flikckr.com

Sebagian besar orang menganggap hujan adalah bencana padahal hujan merupakan anugrah dari ALLAH yang begitu besar untuk umat manusia. Penelitian membuktikan bahwa kandungan air hujan berbeda dengan air biasa. Hal ini dapat di buktikan dengan cara menampung air yang langsung turun dari langit lalu di bekukan, dapat di pastikan terdapat butiran-butiran partikael yang terbentuk. Bukan hanya untuk kesehatan, air hujan juga dapat di manfaatkan oleh bidang perekonomian. Contoh untuk pembangkit listrk, pengairan sawah, budidaya ikan air tawar dan lain-lain. Dapat dibayang kan bagaimana hidup dan kehidupan berlangsung tanpa air. Pemanfaatan air hujan secara maksimal sangat membantu kehidupan makhluk hidup. ALLAH menciptakan air hujan untuk kelangsungan hidup manusia dan makhluk lainnya.

 

 

Sumber : berbagai sumber

 

Penulis : Rief

Menu

Pin It on Pinterest

Shares
Share This