PERBEDAAN OTAK PRIA DAN OTAK WANITA

Cirebonmedia.com– Hari ini kita membahas tentang otak pria dan otak wanita, dan bagaimana bentuknya sangat berbeda satu sama lain. Mari kita memulai pembahasan dari otak pria terlebih dahulu. Otak pria sangat unik. Otak pria terbuat dari kotak-kotak kecil, dan setiap kotak tersebut berisi suatu hal. Pria memiliki kotak-kotak yang berisi segala hal. Pria memiliki sebuah kotak untuk mobil, sebuah kotak untuk uang, pria memiliki sebuah kotak untuk pekerjaan, sebuah kotak untuk anda (pasangannya), sebuah kotak untuk anak-anak, sebuah kotak untuk ibumu di suatu tempat di ruang bawah tanah. Pria punya kotak di mana-mana. Dan aturannya adalah: ‘kotak-kotak tersebut tidak saling bersentuhan’. Ketika seorang pria membahas topik tertentu, kita sampai pada kotak itu. Pria tersebut mengeluarkan kotak itu, lalu membuka kotaknya, dan hanya membahas apa yang ada di kotak itu. Dan kemudian pria tadi menutup kotak itu dan menyimpannya dengan sangat hati-hati agar tidak menyentuh kotak lain.

Sedangkan otak wanita sangat berbeda dari otak pria. Otak perempuan terdiri dari bola kabel besar, dan semuanya terhubung dengan segalanya. Setiap kabel saling terhubung dan menghubungkan. Uang itu terhubung ke mobil, mobil terhubung dengan pekerjaan anda, dan anak-anak terhubung dengan ibumu dan semuanya terhubung dengan segalanya. Ini seperti jalur internet super cepat, oke? Dan itu semua didorong oleh energi yang kita sebut emosi. Inilah salah satu alasan mengapa wanita cenderung mengingat segalanya. Karena jika anda mengalami sebuah kejadian dan anda menghubungkannya dengan emosi, hal itu akan terbakar dan melebur di dalam memori anda, dan anda pun dapat mengingatnya selamanya. Hal yang sama sebenarnya terjadi pada pria, hanya saja itu tidak terjadi terlalu sering. Karena sejujurnya, pria tidak peduli akan hal itu. Wanita cenderung peduli terhadap segalanya! Dan dia menyukai itu.

Karena jika anda mengalami sebuah kejadian dan anda menghubungkannya dengan emosi, hal itu akan terbakar dan melebur di dalam memori anda, dan anda pun dapat mengingatnya selamanya.

Sementara itu, pria memiliki sebuah kotak di otaknya yang kebanyakan wanita tidak sadar. Kotak khusus ini tidak ada isinya. Lalu kita menyebutnya ‘kotak kosong’. Dari semua kotak yang ada di otaknya, kotak kosong adalah kotak favorit pria. Jika seorang pria memiliki kesempatan, dia akan pergi ke kotak kosong itu kapan saja. Itu sebabnya seorang pria bisa melakukan sesuatu yang tampaknya benar-benar seperti mati otak selama berjam-jam. Anda tahu, seperti memancing. University of Pennsylvania, beberapa tahun yang lalu melakukan sebuah penelitian dan menemukan bahwa pria memiliki kemampuan untuk tidak memikirkan apapun, dan tetap bernafas. Anda tahu, pria selalu menandai aktivitas otaknya, sedangkan wanita tidak bisa melakukan itu. Mereka tidak bisa melakukannya, pikiran mereka tidak pernah berhenti. Dan mereka tidak mengerti tentang kotak kosong. Dan itu membuat mereka gila. Karena KOSONG membuat wanita lebih gila atau membuat mereka lebih terganggu daripada menyaksikan pria… melakukan… TIDAK ADA!

Shares
Share This