MENINGKATAN PELAYANAN PASIEN YANG BERMUTU DI RSUD GUNUNG JATI

cirebonmedia.com- Kunjungan kerja Tim verifikasi dan Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Drs H Asep Dedi MSi mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah Gunung Jati (RSUDGJ) Kota Cirebon  sekaligus menverifikasi standar mutu pelayanan pasien dan meninjau kekurangan. Asep Dedi mengungkapkan bahwa kunjungannya kali ini merupakan verifikasi yang kedua setelah paripurna 2015. Ditahun 2016 pelayanan sudah baik, dan di tahun 2017 pelayanan mutu menjadi lebih baik, sebagai wujud dari kepedulian kinerja RSUD  Gunung Jati  untuk meningkatkan pelayanan pasien yang bermutu di RSUD Gunung Jati Kota Cirebon.

 

Tim Komite Verifikasi sudah melihat semuanya, meninjau mutu pelayanan dan keselamatan pasien. Rumah Sakit Gunung Jati Kota Cirebon sudah bisa mempertahankan hasil verifikasi dari tahun kemarin dan menjadi lebih baik, ungkap Dedi saat ditemui di RS Gunung Jati Kota Cirebon, Selasa (5/12/2017).

 

Photo by: Ikfalalfazry

Setelah ditetapkan paripurna 2015, Rumah Sakit Umum Daerah Sunan Gunung Jati Kota Cirebon diverifikasi pertama kali pada tahun 2016, ternyata ada beberapa standar yang belum terpenuhi. Hingga 2017 diverifikasi kedua, kekurangan terus diiperbaiki. Salah satunya dengan memberikan pelayanan khusus pasien usia lanjut, standar pengendalian resis obat, tata kelola, pemberian support kerohanian kepada pasien, semua itu demi meningkatkan pelayanan pasien ungkap Bunadi.

 

“Untuk pasien BPJS juga bisa di tangani, dan bisa juga menggunakan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) bisa ditanggung jika daerahnya sulit mendapatkan akses,”

 

Nanti akan ada verifikasi lanjutan pada tanggal 13 Desember 2017, dengan meninjau kembali pelayanan yang baru dilakukan. Rumah Sakit Umum Daerah Gunung Jati (RSUDGJ) adalah satu-satunya rumah sakit rujukan di Jawa Barat Regional Wilayah Timur. “Untuk pasien BPJS juga bisa di tangani, dan bisa juga menggunakan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) bisa ditanggung jika daerahnya sulit mendapatkan akses,” pungkasnya.  Tim verifikasi itu sendiri akan terus memantau perkembangan selain dari Rumah Sakit  Pemerintah tapi juga akan memantau ke Rumah Sakit – Rumah Sakit swasta yang ada di lingkungan wilayah kota Cirebon.

Artikel by: AA Bucek http://www.cirebonmedia.com

Menu

Pin It on Pinterest

Shares
Share This