Peresmian Bantuan Program Sosial Bank Indonesia Cirebon

Cirebonmedia.com – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon meresmikan bantuan Program Sosial Bank Indonesia berupa bangunan Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS) Ramah Lingkungan di Komplek Stadion Bima Cirebon pada Kamis (29/12). Acara peresmian diawali dengan serah terima bantuan dari Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cirebon Abdul Majid Ikram kepada Walikota Cirebon Nasrudin Azis.

Bantuan yang juga merupakan CSR (Corporate Social Responsibility) Bank Indonesia ini mengusung konsep pembuangan sampah sementara yang ramah lingkungan. Kepala Bank Indonesia Cirebon Abdul Majid Ikram mengatakan, salah satu program CSR Bank Indonesia yaitu mendukung program pemerintah, termasuk dalam menanggulangi permasalahan sampah yang juga merupakan permasalahan nasional. “Kami membantu pembangunan tempat pembuangan sampah yang ramah lingkungan. Bisa dimanfaatkan oleh pemkot dan masyarakat kota Cirebon dan bisa menjadi solusi dalam hal penanggulangan sampah.” ujar Abdul Majid.

Peresmian Bantuan Program Sosial Bank Indonesia Cirebon
Peresmian Bantuan Program Sosial Bank Indonesia Cirebon

Tempat pembuangan sampah sementara tersebut sengaja di bangun di Komplek Stadion Bima karena menghindari area publik yang ramai karena dapat mengganggu ketertiban dan keindahan kota. Diharapkan program CSR ini dapat terlaksana dan dimanfaatkan dengan baik. “Semoga dapat dimanfaatkan Pemkot Cirebon serta menjadi contoh bagi stakeholder lainnya dan Kota Cirebon menjadi destinasi bukan hanya pariwisata dan kulinernya saja, namun juga memiliki keindahan dan kebersihan yang bagus” imbuhnya.

Sementata itu, Walikota Cirebon mengungkapkan persoalan sampah merupakan masalah yang tidak mudah karena jika tidak dikelola dengan baik akan menimbulkan permasalahan dikemudian hari dan dapat merugikan banyak pihak. “Ini sesuai dengan program Pemerintah Kota Cirebon dalam pengolahan sampah. Mudah mudahan ini menjadi sebuah contoh bagi stakeholder lain untuk bisa membantu Kota Cirebon dalam pengelolaan sampah. Saya ucapkan terimakasih kepada Bank Indonesia” ujar Walikota Cirebon.

Shares
Share This