5 Aplikasi Karya Anak Bangsa Terbaik 2016

Cirebonmedia.com- Smartphone adalah gadget yang saat ini sedang trend di kalangan masyaraka, mulai dari tahun 2010 sampai sekarang perkembangan smartphone semakin naik dan menjadi bisnis yang menjanjikan bagi para perusahaan pencipta smartphone.

Tapi tidak hanya para pembuat handphone pintar saja yang mempunyai bisnis yang menjanjikan, tapi bagi para developer atau para perancang aplikasi mobile yang akan di gunakan oleh pengguna Smartphone baik itu aplikasi, games, berita, bisnis, social media.

Aplikasi Mobile adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda melakukan mobilitas dengan menggunakan perlengkapan seperti PDA, telepon seluler atau Handphone. Dengan menggunakan aplikasi mobile, Anda dapat dengan mudah melakukan berbagai macam aktifitas mulai dari hiburan, berjualan, belajar, mengerjakan pekerjaan kantor, browsing dan lain sebagainya.

Tidak hanya di luar negeri bahkan di Indonesia para pengembang aplikasi android makin banyak dan pastinya menuaikan berbagai prestasi yang luar biasa dari hasil pencapaiannya sebagai developer pengembang aplikasi asal Indonesia ini.

Google merilis daftar 5 aplikasi Android terbaik yang dikembangkan oleh developer Indonesia untuk tahun 2016. Kategori itu sendiri dinamakan “Aplikasi Karya Anak Bangsa Terbaik”.

Kriteria utama yang akan di lihat adalah dari pemilihan aplikasi-aplikasi tersebut berdasarkan jumlah pengunduh (best seller), tingginya rating, dan pembaruan yang rutin dan menarik di sepanjang tahun 2016.

Salah satu aplikasi terbaik bikinan developer Indonesia di tahun 2016 ini adalah Go-Jek. Pengguna dapat memesan berbagai jenis transportasi, seperti motor dan mobil, melalui aplikasi tersebut.

Pada perkembangannya, layanan Go-Jek sendiri berkembang menjadi berbagai layanan. Pengguna aplikasi tersebut bisa memesan obat, tiket, dan juga layanan bersih-bersih rumah.

Aplikasi buatan lokal lain yang masuk ke daftar tersebut adalah Tokopedia. Ini merupakan aplikasi bikinan e-commerce Tokopedia, di mana pengguna bisa melakukan transaksi jual-beli.

Aplikasi anak bangsa
Aplikasi anak bangsa

Berikut daftar aplikasi terbaik bikinan developer lokal versi Google di Indonesia.

Urutan yang ada di daftar ditulis secara acak, tidak dari peringkat tertinggi.

Aplikasi Karya Anak Bangsa Terbaik 2016 :

– Traveloka Book Flight & Hotel
– Go-Jek
– OLX – Jual Beli Online
– BaBe – Baca Berita Indonesia
– Tokopedia – Jual Beli Online

Mari bangun bangsa ini dengan selalu mencapai prestasi yang bisa berguna dan diakui oleh dunia.