Cirbeonmedia.com- Seni merupakan sesuatu hal yang selalu menciptakan keindahan diantaranya adalah seni lukis yang telah menciptakan karya-karya terbaik dari tangan para seniman sehingga dapat terkenal hingga ke seluruh penjuru dunia. Lukisan sendiri telah menjelma dan memilik nilai jual yang sangat tinggi.

Seni lukis adalah seni yang seakan memiliki nyawa di dalam gambar yang diabadikan pada suatu elemen dan tak jarang dapat menyihir orang karena keindahannya. Seni lukis memiliki sejarah yang sangat panjang, dan muncul nama-nama besar seperti Van Gogh, Picasso, hinga pelikis wanita asal meksiko yang fenomenal yaitu Frida kahlo. Dalam perjalanannnya seni lukis memunculkan ide-ide dan gaya baru dalam melukis, perkembangan ini melahirkan 13 aliran atau gaya dalam melukis, diantaranya aliran Klasik, Romantisme, Realisme,  Naturalisme, Impresionisme, Pointilisme, Ekspresionisme, Kubisme, Surealisme, Abstrak, Dekoratif, Dadanisme dan Optik.

Dari berbagai jenis lukisan yang pernah dibuat oleh para seniman dunia ada beberapa lukisan yang sangat terkenal hingga kini, apa saja lukisan tersebut? Berikut adalah daftar beberapa lukisan yang terkenal di dunia:

Lukisan Mona Lisa karya Leonardo Da Vinci

mona lisa Mona Lisa, lukisan dunia yang paling terkenal, dimiliki oleh pemerintah Perancis dan hang di Louvre di Paris. Lukisan itu menunjukkan seorang wanita memandang penampil dengan apa yang sering digambarkan sebagai “senyum misterius”. Mona Lisa mungkin adalah bagian yang paling terkenal dalam sejarah seni; beberapa karya lain seni adalah sebagai romantis, merayakan, atau direproduksi.

Starry Night karya Vincent Van Gogh

stary vn goh Salah satu lukisan yang saat ini paling dikenal, Van Gogh Starry Night adalah sebuah lukisan klasik yang memanggil emosi dari ketenangan di menara gereja ke alam bebas meninggalkan warna yang digunakan untuk langit malam itu.

The Kiss karya Gustav Klimt

the kiss klimant Gustav Klimt, master Vienna melukis lukisan Kiss pada tahun 1907. Lukisan ini menggambarkan beberapa dikelilingi oleh selimut emas dan ornamen berbagi saat gairah geser – ciuman yang sempurna.

Luncheon of the Boating Party karya Pierre Auguste Renoir

piere Lukisan ini menggambarkan sekelompok teman Renoir’s bersantai di balkon sepanjang Sungai Seine. Dalam lukisan ini Renoir telah menangkap sukacita dari kelas pertengahan akhir abad ke-19 Prancis, ini adalah lukisan hidup yang membawa kebahagiaan dan kegembiraan ke setiap ruangan.

Cafe Terrace at Night karya Vincent Van Gogh

cafe van gogh Dalam lukisan ini Van Gogh menggambarkan sebuah kafe di Arles, kemudian Cafe Teras dan hari ini disebut Cafe van Gogh. Gaya lukisan unik untuk Van Gogh dengan warna-warna hangat dan kedalaman perspektif

The Dream karya Pablo Picasso

picaso Pablo Picasso memelopori gerakan seni modern disebut Kubisme dan secara luas diakui sebagai artis yang paling penting dari abad ke-20.

Sumber: beritaunik

147 Total Views 1 Views Today