Jurnalis Cirebon Dan Yayasan Baitul Ilmi Salurkan Bantuan Garut

Cirebonmedia.com – Bencana banjir bandang yang menerjang bantaran kali Cimanuk Kabupaten Garut Jawa Barat membuat ratusan rumah hancur dan memakan puluhan korban jiwa yang membuat ribuan orang harus mengungsi ke posko – posko pengungsian dan membutuhkan bantuan. Untuk membantu meringankan beban para korban dan sebagai bentuk kepedulian sosial, Jurnalis Cirebon dan Yayasan Baitul Ilmi berangkat ke Kabupaten Garut untuk menyalurkan bantuan berupa sembako, pakaian dll yang dikumpulkan dari hasil donasi.

Senin (26/9) Jurnalis Cirebon dan Yayasan Baitul Ilmi berangkat menuju Kodim Kabupaten Garut untuk mengkordinasikan penyaluran bantuan. Baru pada hari Selasa (27/9) rombongan Jurnalis Cirebon Berbagi dan Yayasan Baitul Ilmi menyalurkan bantuan ke Desa Haurpanggung Kecamatan Torogong Kidul Kabupaten Garut yang diterima langsung oleh koordinator siaga bencana, Lili Sudarli. Menurutnya dengan banyaknya bantuan yang datang mampu meringankan beban para korban, “Terimakasih banyak atas bantuan yang telah datang, tentu bantuan ini sangat membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir bandang ini” jelasnya.

IMG_8266

Bantuan yang terdiri dari berbagai kebutuhan seperti pakaian, makanan dll ini disalurkan ke tiga titik. “Bantuan kita salurkan di tiga titik bencana, yakni di Desa Haurpanggung Kec Cimacan, Desa Haurpanggung Kec Tarogong Kidul dan Desa Sukajaya Kecamatan Tarogong Kidul” kata Frans perwakilan dari Jurnalis Cirebon Berbagi. Sementara menurut Ketua Yayasan Baitul Ilmi Cirebon, Hj. Fifi Sofiah Efendy atau yang akrab disapa Bunda Fifi, kegiatan ini dilakukan untuk bersama – sama membantu meringankan beban saudara – saudara yang terkena musibah banjir bandang di Garut. “Semoga bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban para korban dan semoga kebaikan kita semua ini menjadi berkah” ungkap Bunda Bunda Fifi.

Shares
Share This