Save Draft, Fitur Baru Instagram

Cirebonmedia.com – Instagram saat ini bukan hanya menjadi sebuah wadah untuk berbagi tentang diri pribadi, berbagi foto, perjalanan dan kehidupan, namun sekarang media sosial instagram juga dijadikan tools untuk berbisnis dengan menampilkan pesan sponsor dan promosi. Pada bulan Agustus 2016, pihak instagram pernah mengatakan jika tengah membuat sebuah fitur baru yaitu save draft, yang memungkinkan penggunanya untuk bisa menyimpan foto sebagai draft dan bisa diupload lain waktu. Kabarnya sekarang fitur ini sudah bisa digunakan untuk semua pengguna instagram.

Sesuai dengan namanya, save draft. Pengguna dapat menyimpan foto atau video yang ingin dibagikan ke instagram pada waktu yang lebih tepat. Contoh lain adalah ketika kamu kesulitan akses internet namun sudah mendapatkan komposisi editing yang pas, caption yang tepat dan tidak ingin mengulang dari awal. Cara menggunakan fitur save draft di instagram sangat mudah. Tinggal tekan ikon kamera di bagian bawah, pilih foto atau jepret dan in-app camera yang diberikan. Pilih filter yang kamu beserta caption serta catatan lokasi jika diperlukan. Setelah itu kembali ke tampilan sebelumnya dengan cara menekan ikon panah kiri di bagian atas layar dan pilih save draft. Nantinya jika kamu kembali menekan ikon kamera, daftar foto yang sudah kamu simpan beserta caption dan catatan lokasi dapat langsung diakses secara cepat dan mudah.

Fitur terbaru Save Draft
Fitur terbaru Save Draft

Namun belum semua akun instagram di dunia mendapatkan fitur save draft. Tunggu saja dengan sabar atau nantikan update Instagram di App Store dalam waktu dekat. Jika sedikit mundur ke beberapa waktu lalu, instagram mulai memperluas fitur aplikasinya dengan Instagram Stories. Mode untuk membagikan beragam kegiatan sehari – hari kamu dengan bentuk cerita gambar dan video yang mirip Snapchat ini semakin ditingkatkan oleh Instagram. Kita tunggu saja ya kejutan apalagi yang akan diberikan instagram kepada para penggunanya.

Dengan kehadiran fitur anyar ini, pengguna salah satu sosial media paling populer di dunia ini akan lebih merasa nyaman saat menggunakan fitur save draft dari Instagram.

Shares
Share This