Jatim Tambah Koleksi Emas di Selam Kelas Marathon Fins Swimming 10.000 M

Cirebonmedia.com – Peselam kontingen Jawa Timur kembali mengoleksi raihan medali emas setelah Rodrick Luhur menyentuh garis finish pertama di nomor bergengsi Fins Swimming 10.000 meter putra dengan catatan waktu 02.00.31,01 detik. Pada pertandingan hari kedua cabang olah raga selam nomor laut PON XIX 2016 di perairan Pantai Tirtamaya, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Kamis (22/9/2016).

Selang satu menit kemudian, menyusul Andi Febrian, peselam dari DKI Jakarta yang mencatatkan waktu 02.01.33,97 detik disusul Andrew Rorimpandey dari Sulawesi Utara dengan torehan waktu 02.02.05,10 detik. Andri Febrian meraih medali perak, sedangkan Andrew Rorimpandey meraih perunggu di nomor tersebut.

Sementara dua atlet tuan rumah Jawa Barat, Arnoczy K. Pratama S, harus puas di posisi keenam dengan mencatatkan waktu 02.07.48,21. Peselam Jawa Barat lainnya, Evan Adiputra berada di urutan ke 12 dari jumlah peserta di pertandingan nomor ini sebanyak tiga belas peselam. Di cabor selam nomor laut ini, dari empat emas yang telah dibagikan, DKI Jakarta bersaing ketat dengan Jatim. Keduanya sama-sama mengoleksi dua emas. Hanya saja, DKI Jakarta lebih unggul karena ada satu peselamnya yang memperoleh satu perak.

Kontingen Jatim tambah medali emas
Kontingen Jatim tambah medali emas

Sementara pada pertandingan hari Rabu kemarin, di nomor Marathon Course Putra, medali perunggu diraih peselam Papua, Miftahul Muabidin dengan catatan waktu 09.27.69. Perunggu diraih Mohammad Syamsul Arifin dari Riau yang mencatatkan waktu, 10.00.80. Di nomor ini, peselam Jabar, Suratman menyentuh garis finis di urutan ke 22 dari 27 peselam di nomor yang berlangsung hingga Rabu petang di perairan Pantai Tirtamaya, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Untuk nomor 5 point Course Putri, setelah Widyasari Pramukti (Jatim) yang meraih emas, berikutnya peselam Pingkan Ghrot dari Sumatera Selatan yang meraih medali perak lewat torehan kecepatan 08.28.25. Untuk perunggu di nomor ini, diraih Novi Mulainda dari Sulawesi Selatan, dengan catatan waktu 08.36.76.

Peselam tuan rumah Jawa Barat, Triyuniati berada di urutan 18 dari 22 peselam yang ikut di nomor tersebut. Kedua nomor di atas, pertandingannya berlangsung pada Rabu sore kemarin dan hasilnya baru diumumkan Kamis hari ini, karena ada keterlambatan waktu tempuh menyusul kendala cuaca pada Rabu sore kemarin.

Shares
Share This