Yang Menyebabkan Harga Menjadi Mahal

Cirebonmedia.com – Sifat perilaku manusia yang konsumtif dengan membeli suatu barang menjadi hal yang wajib dilakukan terlebih jika memiliki uang lebih. Namun ada beberapa hal yang mungkin sifatnya kecil dan kita tidak sadar jika apa yang dibeli sebenarnya bisa diperoleh dengan harga normal, bukan justru menjadi lebih mahal. Lalu apa sebab dan kenapa bisa jadi mahal ?

Yang Pertama

Dengan membeli suatu barang secara kredit sudah dipastikan akan membuat harga barang tersebut menjadi jauh lebih mahal. Dengan membayar cicilan kredit hingga lunas otomatis akan menaikkan nilai harga barang itu sendiri. Lalu bagaimana jika cicilan itu tetap atau flat? Tetap saja harga jualnya tinggi, misalkan gadget yang kamu beli dengan cara kredit flat akan tetap mahal ketika lunas cicilan kamu, seiring berjalannya waktu harga jual gadget yang kamu miliki di pasaran sudah turun.

Yang Kedua

Ada berbagai jenis diskon yang ditawarkan suatu produk. Salah satu yang mesti kita waspadai adalah diskon yang terlebih dahulu menaikkan harga. Untuk itu kita harus mencermati harga suatu barang yang sedang diskon apakah benar atau ada yang mencurigakan. Kemudian dengan pemanis beli 2 dapat satu. Sejatinya yang dibutuhkan hanya satu, karena dengan pemanis itu kita terpancing untuk mengeluarkan biaya lebih.

Harga mahal
Harga mahal

Yang Ketiga

Karena kondisi dan waktu yang tidak tepat, dan kita ingin segera memiliki barang yang kita inginkan kemudian kita menitipkan untuk membeli barang tersebut ke teman kita. Lalu setelah barang tersebut sudah ada, kita harus memberi sesuatu sebagai ucapan terimakasih seperti memberi tips dan lain-lain.

Yang Keempat

Di musim liburan misalnya, pembelian tiket jauh hari seharusnya sudah kita siapkan, namun kadang kenyataan di lapangan berkata lain. Kita sudah mencoba beli tiket jauh-jauh hari kadang tetap saja tidak mendapat tiket. Jalan satu-satunya biasanya menggunakan jasa calo. Harga tentu sudah kita ketahui pasti jadi lebih mahal dari harga normal apalagi mendekati hari ‘H’ kepergian kita.

Shares
Share This