Yayasan Baitul Ilmi Bantu Ibu Dan Anak Penderita Gizi Buruk

Cirebonmedia.com – Yayasan Baitul Ilmi yang banyak melakukan aksi sosial di Kota maupun Kabupaten Cirebon kembali memberikan bantuan kepada warga yang kurang beruntung. Kali ini seorang ibu dan anak penderita gizi buruk di Desa Cibogo RT 01 RW 09 Kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon. Towil 28 tahun dan Marsinah 65 tahun mendapat bantuan yang diberikan langsung oleh pendiri Yayasan Baitul Ilmi Hj. Fifi Sofiah Efendi pada.

Menurut keterangan keluarga, Towil dan Masrinah sudah menderita gizi buruk selama puluhan tahun dan selama ini mereka lebih banyak mengkonsumsi ubi dan singkong sebagai menu makan sehari – hari. Saat dibawa ke Rumah Sakit Permata Cirebon, Towil yang merupakan anak kedua dari Marsinah didiagnosa menderita gizi buruk, diabetes dan tuberculosis (TB). “Analisa awal Towil terkena TB, karena orang yang terkena TB akan mengalami penurunan berat badan dan jika tidak mendapat asupan gizi yang baik akan terkena gizi buruk” ungkap dr. Marisa Rosabela yang menangani Towil dan ibunya. Sementara sang ibu, Marsinah belum bisa disimpulkan penyakitnya, “Yang terlihat sisi bagian kanan tubuh ibu Marsinah lemah untuk bergerak. Kita belum bisa menyimpulkan stroke karena harus dilakukan cityscan baru bisa disimpulkan” jelasnya.

Bantuan kepada anak yang mengalami gizi buruk.
Bantuan kepada anak yang mengalami gizi buruk.

Saat ditanyai mengenai hal tersebut, pendiri Yayasan Baitul Ilmi yang akrab disebut Bunda Fifi mengatakan, dirinya mendapat informasi dari salah satu organisasi kepemudaan. “Dapat info dari organisasi kepemudaan, kemudian saya tergerak untuk melihat kesana dan memang kondisinya betul – betul memprihatinkan” ujar Bunda Fifi. Setelah melihat langsung kondisinya, Bunda Fifi yang datang bersama teman – teman media langsung membawa ibu dan anak tersebut ke rumah sakit. “Kondisinya sudah memprihatinkan, makanya hari ini langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan dari tim medis” imbuhnya Senin (20/9). Menurutnya sangatlah disayangkan ditengah – tengah pembangunan di Cirebon saat ini masih ada warganya yang membutuhkan bantuan dan belum diperhatikan, diharapkan orang yang kurang beruntung seperti Towil dan Marsinah ini mendapat perhatian yang lebih.

Shares
Share This