Hari Pertama, Cabor Layar Perebutkan 6 Medali Emas

Cirebonmedia.com- Hari pertama pertandingan PON XIX 2016 cabang olah raga (cabor) layar pada Selasa (20/9/2016), akan memperebutkan 6 medali emas yang diikuti 18 atlet layar. Sesuai jadwal dimulai pukul 11.00 WIB dan akan berakhir sampai pukul 16.00 WIB.

Pertandingan di hari pertama, akan menurunkan nomor open untuk kelas international 470, hobie 16 dan fire ball. Sedangkan nomor Marathon akan menurunkan kelas International 470, Hobie 16 dan Fire ball. Untuk masing-masing kelas, akan diikuti enam atlet dari berbagai propinsi. Dan berikut nama – nama atlet yang akan turun di sejumlah nomor untuk pertandingan hari pertama.

Untuk nomor Open International 470 dan marathon 470, masing – masing pasangan Regatta Tri Setyo dan Alga Surya Senjaya (DKI Jakarta), Djulijono Wibowo dan Mulyanto (Jawa Barat). Kemudian Akbar Yusran-Asriansyah (Kalimantan Utara), Decky Tri Kurniawan-Fitianur (Kalimantan Timur), Ismail Abdul Rahmat-Murhadi (Sulawesi Selatan) dan Heady Yunus Bagaskara-Zakariyah Rizki (Jawa Timur). Kemudian kelas Open Hobie 16 dan Marathon Hobie 16, diikuti Ambri-Ridwan (Banten), Kusdiana Adi-Rache Zaldi Iqbal Faqih (DKI Jakarta) dan Ario Dipo Subagio-Sahmad (Jawa Barat). Lalu La Rami La Ode Runga-Jeriansyah (Kalimantan Timur), Tegar Yasha-Maylon Amir (Sumatera Barat) dan Irwan Effendi-Sutrisno (Jawa Timur).

Pertandingan Cabor Layar
Pertandingan Cabor Layar

Di kelas Open Faireball dan Marathon Fireball, Bobby Fery Andiyanto-Herbito Igustiano (DKI Jakarta), Dhani Eka Wahyudi-Indra Gunawan (Jawa Barat), Pardiyanto-Sudarsono Bambang Sutejo (Lampung), Godfried Dominggus Ayal-Zacharias D Lessy (Maluku), Rudi Chandra-ko Gema Putra (Sumbar) dan Abdul Wahab Rauf-Yohanes Christian Raja Lomi (Jatim). (Rilis Media Center Indramayu).

Sebelumnya, seluruh atlet mengikuti tachnical meeting pertama yang langsung dari juri perlombaan yang berasal dari organisasi olah raga layar internasional. Technical meeting di Gedung Serbaguna Pantai Balongan Indah, dipimpin langsung Ketua Juri Layar PON XIX, Tan Le Suan, didampingi Loh Hong Kit, keduanya dari  ISF (International Sailing Deretaion)  dan Asep TD dari Porlasi (Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia).

Ada 25 nomor yang dipertandingkan pada cabang olah raga (cabor) layar. Bertempat di perairan Pantai Balongan Indah, Kabupaten Indramayu, atlet dari 16 propinsi akan memperebutkan 25 medali emas yang dipersiapkan.

Shares
Share This