Bintang Bifins Dari Papua Di PON XIX 2016

Cirebonmedia.com Margaretha Herawati 28 tahun merupakan atlit perenang sirip (bifins swimming) yang pernah mengharumkan nama Indonesia di tingkat asia maupun dunia. Setelah sempat vakum karena menyelesaikan sekolahnya di Jurusan Ilmu Keolahragaan di Universitas Negeri Jakarta, Retha akan kambali beraga di arena renang sirip pada PON XIX 2016 di Kota Cirebon.

Setelah vakum, pada bulan Mei 2016,  Retha sudah membuktikan kecintaannya pada cabang olahraga renang sirip,  pada kejuaraan Nasional Finswiming Junior dan Senior se Indonesia yang diselenggarakan okeh POSSI (Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia) Retha berhasil meraih 4 medali emas untuk katagori 400 m bifins putri,  200 m bifins putri,  100 m bifins putri,  dan 50 m bifins. Kecintaan Retha akan olahraga renang sirip dimulai sejak berusia 4 tahun, dan pada usia 5 tahun sudah mulai mengikuti pertandingan renang

Bintang PON XIX
Bintang PON XIX

Pada pergelaran PON XIX 2016 ini,  Retha dibawah bimbingan pelatihnya,  Akbar Nasution yang mewakili Provinsi Papua, kembali tertantang untuk membuat prestasi. Dengan kondisi yang lebih prima,  Retha sudah siap berkompetisi d beberapa nomor cabang renang sirip di PON XIX 2016 ini. “Saya ingin mempersembahkan yang terbaik untuk Papua. Untuk itu, saya telah melakukan latihan yang intensif selama tahun 2016 ini.  Memang ada kendala,  apalagi saya off season agak lama karena harus menyelesaikan studi,  tapi dengan program yang dirancang khusus oleh pelatih saya, saya bisa kembali kepeak performance dan berhasil memecatkan 2 rekor nasional di kejuaraan Nasional 2016 dan di kejuaraan Funswimming World Championships di Volos, Yunani” jelas Retha. Dalam pergelaran PON XIX 2016 ini, Retha menargetkan 2 medali emas dan akan turun di nomor 100 dan 200 meter bifins dan 400 meter estafet bifins.

Shares
Share This