Disporbudpar Kota Cirebon Perkenalkan Pariwisata Kepada Atlet PON

Cirebonmedia.com – 4 hari menjelang pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat, berbagai persiapan terus dilakukan guna melancarkan dan mensukseskan pelaksanaan PON XIX di Kota Cirebon. Seperti yang dilakukan Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Cirebon. Dalam menyambut pergelaran PON XIX, telah menyiapkan beberapa kegiatan yaitu Welcome Party, Bazar Kesenian dan City Tour bagi para atlet PON.

Welcome Party ialah sebuah persembahan dari Disporbudpar untuk menyambut kedatangan para atlet peserta PON XIX 2016 Jawa Barat. Menurut Kepala Bidang Keolahragaan Disporbudpar Kota Cirebon, Indriawati mengatakan dalam acara welcome party itu akan menampilkan berbagai macam pertunjukan. “Saat welcome Party nanti kita akan mempertontonkan berbagai pertunjukan kepada para atlet seperti tari kipas, tari topeng dan live tarling serta menyuguhkan macam – macam kuliner khas Cirebon salah satunya gedong gincu” terangnya. Rencananya welcome party ini akan dilaksanakan di Goa Sunyaragi pada tanggal 16 September 2016 pukul 19.00 WIB.

Kepala Bidang Keolahragaan Disporbudpar Kota Cirebon, Indriawati
Kepala Bidang Keolahragaan Disporbudpar Kota Cirebon, Indriawati

Selain welcome party ada juga bazar kesenian yang akan dimulai tanggal 16 sampai tanggal 18 September 2016. Pada bazar ini terdapat stand – stand yang menyuguhkan berbagai aksesoris dan merchandise PON Sera pertunjukan suara, atraksi dan tari. “Dengan mengadakan welcome party dan bazar kesenian diharapkan mampu memeriahkan pergelaran PON XIX 2016 serta memperkenalkan budaya dan pariwisata yang ada di Kota Cirebon” jelas Indriawati.

Pergelaran PON XIX ini juga sebagai sarana promosi pariwisata Kota Cirebon. Untuk itu pihak Disporbudpar Kota Cirebon telah mempersiapkan program City Tour bagi para atlet yang ingin berkeliling Kota Cirebon dengan memberikan fasilitas lengkap seperti transportasi, makan dan akses masuk ke tempat – tempat pariwisata yang ada di Kota Cirebon.

Shares
Share This