Mengetahui Fitur Google Calendar

Cirebonmedia.com – Bagi sebagian orang yang memiliki  banyak kegiatan, kalender  sangat dibutuhkan untuk mengatur jadwal keseharian mulai dari pertemuan dengan rekan kerja, teman sampai rencana berpergian perlu ditandai pada kalender agar tidak melewatkan janji yang sudah dibuat dengan orang lain. Namun diperlukan usaha ekstra bagi Anda untuk bisa memenuhi semua jadwal di kalender. Anda harus secara manual memasukkan detail pemesanan hotel atau tempat makan malam, Anda harus mengupdate-nya kalau ada perubahan rencana.

Itu sebabnya Google membuat aplikasi bernama Google Calendar untuk memudahkan Anda mengatur jadwal. Meski sudah diluncurkan sejak lama, namun belum semua orang mengetahui fungsi dari Google Calendar tersebut. Lalu apa dan bagaimana Google Calendar tersebut ? Berikut ulasannya.

Gmail Akan Otomatis Masuk Ke Google Calendar

Setiap kali memesan tiket pesawat, tiket konser, atau kamar hotel, Anda akan mendapatkan email yang isinya adalah tanggal, waktu dan detail penting lain acara yang sudah direncanakan. Anda tidak perlu repot untuk memasukan data ke kalender karena dengan otomatis data yang masuk ke email Anda akan tersinkronisasi ke Google Calendar. Google Calendar juga akan memberikan update real time ketika penerbangan tertunda, atau ada perubahan jadwal yang diinformasikan via email.

Google Calendar
Google Calendar

Asisten Untuk Menghemat Waktu

Tentu saja tidak semua rencana mampir di inbox email. Kita bisa saja menerima undangan, lengkap dengan informasi nomor telepon dan alamat tempat dari berbagai sumber. Kita pun harus menambahkannya ke kalender secara manual. Fitur assists di Google Calendar bisa menghemat waktu dengan menampilkan saran orang, tempat dan acara ketika Anda mengetik. Contohnya, jika Anda sering berolahraga lari dengan seorang teman bernama Peter misalnya, Google Calendar akan dengan cepat menyarankan lokasi, teman dan kegiatan, ketika mengetik kata ‘run’ atau lari.

Melihat Jadwal

Kalender Anda tak sekadar daftar angka dan waktu, tetapi boleh dibilang menjadi bagian dari hidup Anda. Karenanya, Google Calendar akan menampilkan jadwal Anda dengan menyertakan foto atau peta tempat yang akan dikunjungi, pemandangan destinasi wisata Anda, atau ilustrasi kegiatan yang akan dilakukan seperti makan malam atau yoga. Dengan foto, tidak hanya memperindah tampilan jadwal di kalender Anda, tetapi berefek positif untuk membangun suasana hati menjelang kegiatan akan dilakukan.

Shares
Share This