Cirebon – Hypnosis atau biasa dikenal dengan sebutan Hipnotis menimbulkan beragam asumsi negatif  yang terbersit di benak kebanyakan orang awam apabila mendengar kata ini karena seringnya metode tersebut digunakan untuk kepentingan negatif. Orang-orang banyak beranggapan hypnosis merupakan suatu mistik, klenik serta ghaib, namun perlu di garis bawahi dengan tinta tebal bahwa semua itu adalah asumsi yang salah kaprah. Terlebih lagi, terpaan informasi media dalam memberitakan  maupun dalam film yang menggambarkan bahwa hypnosis merupakan sesuatu tindakan yang  terkesan menakutkan dan menyesatkan semakin menggiring paradigma  masyarakat tentang hypnosis ke arah yang tidak benar.

Dilihat dari pengertiannya di dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia hypnosis adalah kondisi menyerupai tidur karena sugesti, yang pada taraf permulaan orang itu berada di bawah pengaruh orang yang memberikan sugestinya, tetapi pada fase berikutnya menjadi tidak sadar sama sekali. Istilah hypnosis pertama kali di temukan oleh James Braid (1843), di dalam karyanya yang berjudul “Neurypnology or The Rationale of Nervous Sleep Considered In Relation With Animal Magnetism“. Setelah menyimpulkan bahwa fenomena yang dialami pasien dalam proses magnetisme adalah fenomena tidurnya saraf, Braid menyebut fenomena tersebut hypnotism, singkatan dari neuro-hypnotism (arti : tidurnya system syaraf). Hypnos sendiri diambil dari nama Dewa Tidur dan Mimpi yang berasal dari Yunani.

Dalam metode hypnosis di era modern ini mengalami perkembangan dimana peran client dalam  proses Hypnoterapy memegang peranan penting, gaya yang Permissive (sikap dan pandangan yang membolehkan dan mengizinkan segala-galanya) mulai digunakan oleh para terapis.

Metode-metode pengobatan yang memanfaatkan fenomena hipnosis sebenarnya sudah dilakukan sejak zaman sebelum masehi, meskipun istilah hypnosis itu sendiri belum digunakan. Organisasi hipnotis profesional yang pertama kali adalah National Guild of Hypnotist  (NGH) pada tahun 1951. Selanjutnya dalam bidang kedokteran, British Medical Association (BMA) menyetujui penggunaan hypnosis dalam psikoneurosis dan hypnoanesthsia dalam pain management proses melahirkan dan pembedahan pada tanggal 23 April 1955. BMA juga menyarankan agar semua dokter dan mahasiswa kedokteran menerima pelatihan Hypnotherapy Fundamental.

Manfaat Hypnosis

Penerapan metode hypnosis memiliki berbagai manfaat dalam segala aspek. Adapun manfaat tersebut secara umum yaitu :

  • Pengendalian diri dari segala emosi dan sugesti negatif serta mendapatkan kondisi emosional sesuai yang diinginkan.
  • Mempermudah mencapai kebahagiaan hidup, kesehatan diri, kesuksesan secara professional secara konsisten dan terprediksi.
  • Menghilangkan emosi – emosi negatif seperti phobia, trauma, sedih, galau dan lain-lain.
  • Menyembuhkan berbagai sakit fisik, dengan teknik penyembuhan tanpa alat tanpa obat.
  • Menghilangkan mental blok yang selalu menjadi penghalang dan kendala dalam mencapai kemajuan dan kesuksesan.
  • Mebangun kepercayaan diri secara utuh sebagai penunjang kemajuan dan kesuksesan disegala bidang.
  • Membantu pencapaian dalam kinerja dan karir.
  • Menjaga keharmonisan pikiran kita dalam menjalani kehidupan agar tercipta kehidupan sehat, damai, tenteram dan bahagia.
  • Perlindungan diri dari segala kejahatan yang berhubungan dengan black magic (Ilmu Hitam)
  • Memahami kekuatan pikiran secara ilmiah dan rasional. Ilmu yang luar biasa yang tidak ada hubungannya dengan dunia gaib, mistik, kuasa Kegelapan, ataupun lainya.

Perkembangan penerapan metode hypnosis di Indonesia sudah semakin banyak di terapkan dalam segala bidang pekerjaan. Hal ini melahirkan berbagai komunitas-komunitas dan badan pelatihan hypnosis  yang kebanyakan tersebar di kota-kota besar, dikarenakan informasi akurat mudah didapatkan dan itu mampu membuka mata masyarakat dalam memandang hypnosis. Di Cirebon sendiri sudah muncul satu komunitas hypnosis yang digawangi oleh Assa Institute of Mind Technology & Cirebon Hypno Club, yang pertama kali hadir di Kota Cirebon.

Assa Institute of Mind Technolgy & Cirebon Hypno Club, adalah sebuah intitusi dan club yang terkemuka dibidang Teknologi pikiran. Intitusi dan club ini mengembangkan berbagai teknologi pikiran agar dapat lebih dikenal dan dipahami oleh setiap orang. Tidak semua orang mengetahui kemampuan pikirannya, dan andai saja setiap orang menyadari itu, tentunya tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan, tidak ada kesulitan yang tidak teratasi, tidak ada sakit yang tidak terobati, dan masih banyak lagi.

Berangkat dari pembawaanya, bahwa setiap bidang tentunya memerlukan pemikiran, maka Assa Institute of Mind Technology & Cirebon Hypno Club terus mengembangkan aplikasi dunia teknologi pikiran. Dengan harapan rahasia yang sudah ribuan tahun terkubur dan diabaikan ini dapat menjadi individu yang berkualitas dan mampu mencapai segala kesuksesannya dengan memanfaatkan pikirannya dengan pemahaman yang positif.

Assa Institute of Mind Technology & Cirebon Hypno Club memiliki beberapa kelas pelatihan di dalamnya yaitu :

  1. Fundamental Hypnosis (hipnotis dasar 2 hari)
  2. Advance Hypnoterapy (4 hari)
  3. Medical Hypnosis (mental anesthesia 2 hari)
  4. Hypnoselling (hipnotis untuk marketing 2 hari)
  5. Hypnoteaching (hipnotis untuk tenaga pengajar 2 hari)
  6. Neuro Linguistic Programming (2 hari)
  7. Neuro Linguistic Programming for selling (2 hari)
  8. Spiritual Emotional Freedom Technique (1 hari)
  9. Unconscious Subjective Alpha Communication (1 hari)
  10. Unconscious for reading (baca kilat 1 halaman 2 hari)

WORKSHOP FUNDAMENTAL HYPNOSIS

Assa Institute of Mind Technology & Cirebon Hypno Club juga menghadirkan sebuah event “WORKSHOP FUNDAMENTAL HYPNOSIS” yang mengajarkan apa itu hypnosis, sejarah hypnosis, self hypnosis dan Hypnoterapy dasar, pada tanggal 7 Februari 2015 pukul 08.00 WIB, bertempat di Hotel Permata Hijau Kota Cirebon.

Dengan metode pembelajaran 50% teori dan 50% praktek dan pembicara yang paling representative di bidang hypnosis Master Tatang Maulana Assa, SE, MCHt dan Minzi Mcgill Ch, CHt di jamin anda pasti bisa. Cukup dengan berinvestasi sebesar Rp. 1.000.000 atau Rp. 750.000 (Hubungi panitia), serta Rp. 600.000 khusus untuk pelajar dan mahasiswa dengan syarat fotocopy kartu pelajar/mahasiswa.

Adapun fasilitas menarik yang ditawarkan dalam event ini adalah : Modul pembelajaran, CD audio self hypnosis, lunch, coffe break 2x, sertifikat, keanggotaan Cirebon Hypno Club dan konsultasi gratis.

Untuk pendaftaran dapat menghubungi: Den Aria Bbm 268B9A56, HP. 085797421017 dan Diaz Akbar Bbm 27BE0C58, HP. 08997348437, atau dapat melakukan pendaftaran secara langsung ke Assa Institute of Mind Technology  Jl. Tuparev, Cirebon Bisnis Center Blok A4, Cirebon. Phone/Fax: 0231 – 243499.