Tahukah moms…?!!

Fakta renang bayi, bahwa bayi yang dilatih renang sejak dini akan memiliki kesimbangan tubuh lebih baik dari pada yang tidak. Perbedaan tersebut akan nampak pada saat anak berusia 5 tahun ( penelitisan di norwegia University of Science and Technology ). BAYI RENANG

Dari penelitian tersebut tidak disarankan anak yang berusia dibawah 1 tahun berenang di kolam renang umum. Karena kandungan kaporitnya dapat menyebabkan asma pada bayi. Higienis kolam renang umum juga belum tentu cocok untuk bayi karena kekebalan kulitnya belum sempurna, disamping itu tidak baik bila buah hati anda terpapar sinar matahari langsung setelah jam 10 pagi. Karena pigmentasi kulit bayi belum maksimal walaupunbayi telah memakai anti uv.

Berenang merupakan aktifitas yang sangat baik untuk kesehatan, karena seluruh tubuh akan menjadi aktif. Berenang juga terbukti baik bagi kesehatan jantung dan paru-paru. Jika Anda memperkenalkannya kepada buah hati Anda sejak dini, maka ini bisa menjadi sesuatu yang akan mereka biasakan hingga dewasa. Selain itu kegiatan berenang dengan si kecil akan membuat ikatan antara Anda dengannya menjadi semakin kuat. Anda akan tertawa bersama, ia akan belajar mempercayai, ia juga akan terbiasa menerima pujian dan masih banyak lagi segi positif terhadap hubungan Anda dengan bayi Anda.

Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan dan persiapkan agar kegiatan ini tidak berakhir membahayakan kesehatan si kecil. Gunakan air hangat untuk bayi di bawah usia 6 bulan (> 32° C),Mulailah berenang selama 10 menit. Jika sudah terbiasa, bisa membiarkannya berada dalam air hingga selama 1/2 jam (untuk anak usia < 1 tahun, sebaiknya berenang tidak melebihi 1/2 jam), Perhatikan jika si kecil sudah mulai menggigil – segera keluarkan dari air, Jangan ajak bayi yang sedang kurang sehat untuk berenang, Siapkan peralatan seperti handuk bertudung kepala, makanan kecil (jika ia sudah menerima MPASI), mainan air, alas untuk mengganti baju, serta kantung tidur.

Logo House of BundaAgar lebih aman dan selalu dalam pengawasan ahlinya silahkan kontak HOUSE of BUNDA, Mom & Baby Care. Bidan Reni Susanti yang beralamat di BTN Katiasa Baru no 8a ( depan terminal bus Harjamukti, Kota Cirebon). Bidan Reni membuka praktek dari jam 16.00 sd 20.00 wib. Bagi yang ingin mendapatkan informasi lengkap soal berenang untuk bayi hubungi 0813 2222 6602 atau datang langsung di jam praktek.

 DAPATKAN

Free member card  HOUSE of BUNDA, Dapat digunakan untuk pasca persalinan

Free mom & baby care 4

For moms : face + body treatment, V spa

For Baby : Baby massage, Baby swim

Come join with us

Shares
Share This