It’s Mie Semarakan Tahun Baru Imlek Di Cirebon

Cirebonmedia.com- Dalam rangka menyemarakan perayaan tahun baru imlek di Kota Cirebon, Santika Hotel Cirebon menyajikan berbagai macam aneka hidangan mie selama bulan Februari 2017  yang bertajuk “It’s Mie”.

Dalam budaya Cina, mie adalah simbol kehidupan yang panjang. Makanya, mie secara tradisional sering disajikan pada acara ulang tahun dan saat Tahun Baru Cina sebagai lambang umur panjang. Sehingga versi kue ulang tahun Cina adalah mie ulang tahun. Menurut sejarah, mie pertama dibuat di daratan Cina saat zaman Dinasti Han pada tahun 25-200 AD. Mie kemudian berkembang ke negara-negara Asia lainnya seperti Jepang, Korea dan Taiwan.

Para chef siap memanjakan lidah pengunjung dengan suguhan beragam jenis mie.
Para chef siap memanjakan lidah pengunjung dengan suguhan beragam jenis mie.

Karena hidangan ini sangat spesial untuk orang Tionghoa, Santika Hotel Cirebon akan menyajikan enam macam hidangan mie seperti mie ayam, mie bakso, mie udang, mie daging sapi, mie ceker dan yang terakhir mi tom yam. Menurut Cheff Santika Hotel Cirebon Supardi mengatakan, yang membedakan dari mie lainnya adalah it’s mie merupakan hasil olahan sendiri dan menggunakan bahan – bahan pilihan dan kaldu asli yang langsung diolah. “Semua anek mie kita buat dengan kaldu yang diolah sendiri. Kita juga menyesuaikan dengan lidah orang Cirebon dan yang pasti hidangan mie di Santika Hotel tidak ada di tempat lain,” ungkap Cheff Supardi. Dengan harga mulai dari Rp. 20.000,-/nett hingga Rp.25.000,-/net, para pengunjung sudah bisa menikmati hidangan special mie di Santika Hotel Cirebon dan It’s Mie buka setiap hari mulai pukul 16.00 wib hingga pukul 21.00 wib dengan penyajian secara live cooking.

Ia mengungkapkan alasan Santika Hotel menyajikan menu makanan mie di bulan Februari ini. Menurutnya, mie merupakan hidangan wajib di tahun baru Imlek ini. Mie mempunya filosofi dengan bentuk panjang tak terputus melambangkan keberuntungan dan umur panjang bagi yang menyantapnya. “Program ini akan berlangsung hanya bulan Februari saja, jika antusias dari pengujung banyak maka hidangan mie ini akan menjadi menu reguler di Santika Hotel Cirebon,” pungkasnya.

Shares
Share This