Telaga Cicerem yang Kian Dikenal Lewat Sosial Media

Cirebonmedia.com– Alam memang selalu menawarkan keindahan penandangannya siapa pun mata yang memandang akan terhipnotis dan larut dalam keindahan alam, belakangan ini di sosial media mulai memperbincangkan salah satu objek wisata alam yang ada di Kuningan, yaitu Telaga Cicerem. Telaga ini kini menjadi heboh di sosial media karena tak hanya masyarakat kuningan saja, namun dari Cirebon pun banyak masyatakat yang mengunjungi telaga ini.

Telaga Cicerem Kuningan ini menjadi salah satu tempat wisata unggulan yang terkenal karena sosial media Instagram. Telaga yang memiliki air jenih nan membiru ini menjadi salah satu destianasi millenial yang menyukai wisata alam di daerah Kuningan, Jawa Barat. Salah satu keunikan dan keunggulan Telaga Cicerem ini karena sebagai salah satu habitat ikan-ikan mas yang berwarna warni. Bak bercermin di sebuah kaca, anda juga bisa dengan mudah melihat kumpulan ikan-ikan hilir mudik diantara bebatuan pinggir telaga.

Objek wisata yang satu juga sangat cocok untuk hunting foto, pengunjung pasti tidak akan ragu lagi untuk memulai mengabadikan suatu pemandangan yang menakjubkan dari Telaga Cicerem. Telaga Cicerem memang tidak terlalu luas dengan kedalaman sekitar kurang lebih lima meter. Sesuatu yang akan membuat pengunjung takjub adalah dengan warna airnya. Air di objek wisata yang satu ini sangat bening karena hal tersebut Telaga Civerem juga sering disebut sebagai telaga biru karena kejernihan airnya.

Selain sebagai objek wisata, Telaga Cicerem juga digunakan sebagai sumber mata air yang digunakan masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari, seperti air minum, irigasi, perikanan dan ada pula yang disalurkan ke PDAM Cirebon, industri air mineral, serta ke pabrik semen di Palimanan. Untuk akses ke obyek wisata alam ini, dari arah Kuningan atau Cirebon menuju ke bundaran Ciracas, tepatnya samping utara sesudah Pasar Cilimus lantas menuju Jln. Mandirancan. Sepanjang perjalanan, Anda dapat nikmati panorama hamparan sawah serta indahnya Gunung Ciremai. Anda bakal masuk ke Jln. Kasab serta pertigaan Cirea-Pasawahan, belok kiri menuju Tugu Macan Mandirancan (sekitaran 800 mtr. dari pertigaan).

Keindahan Telaga Cicerem

Dari Tugu Macan Mandirancan ambillah arah ke Desa Pasawahan/Jln. Cirea-Pasawahan. Kelak ada pertigaan dekat lapangan bola lantas belok, lantas ambillah ke kanan menuju tempat wisata Paniis. Mengenai apabila lurus dari pertigaan dekat lapangan bakal menuju ke Desa Wisata Cibuntu. Dari object wisata Paniis, tidak jauh ada Situ Sipariuk (samping kiri jalan). Teruskan perjalanan hingga ke perempatan dekat Masjid Pasawahan, lantas belok kanan ke arah Jln. Pasawahan, lalu belok kiri sesudah kantor Polsek Pasawahan menuju Jln. Bina Lestari. Disana, ada info akses menuju Situ Cicerem. Sekira 500 mtr. dari kantor Polsek, ada pertigaan dekat Masjid lantas belok kiri menuju Jln. Kaduela. Tidak jauh dari pertigaan dekat masjid, lebih kurang sekitaran 300 mtr. ada gerbang yang memberikan tempat Situ Cicerem.

Shares
Share This