Resmi, iOS 10 Sudah Dapat Diunduh

Cirbeonmedia.com- Siapa yang tak kenal dengan ponsel pintar berlambang buah apel asal negeri Paman Sam yaitu iPhone. iphone sudah menjadi salah satu produsen smartphone yang mendunia dengan fitur dan sistem operasi yang sangat canggi seperti iOS yang melekat pada iphone. Dalam kurun waktu tertentu iphone mengharuskan penggunanya untuk memperbarui sistem operasi iOS, dan kali ini sistem operasi terbaru dari Apple ialah iOS 10.

Dan kali ini iOS 10 sendiri dapat dipasangkan ke iPhone 5 atau generasi lebih baru, iPad generasi 4 atau lebih baru, dan iPod Touch generasi 6. iOS adalah sistem operasi perangkat bergerak yang dikembangkan dan didistribusikan oleh Apple Inc. Sistem operasi ini pertama diluncurkan tahun 2007 untuk iPhone dan iPod Touch, dan telah dikembangkan untuk mendukung perangkat Apple lainnya seperti iPad dan Apple TV.

iphone-6s-ios-10Pembaruan iOS 10 tersebut sudah bisa diunduh menggunakan satu dari dua cara yang tersedia, yakni melalui teknik over-the-air (OTA) atau iTunes dengan cara menghubungkan gadget ke PC. Besarnya file unduh iOS 10 antara 1 GB hingga 2 GB, tergantung perangkat yang digunakan. Proses mengunduh OS baru itu bisa memakan waktu beberapa jam, mengingat server Apple sedang diserbu peminat iOS 10. Berbagai peningkatan dan fitur baru diterapkan oleh Apple di iOS 10, termasuk asisten digital Siri yang lebih pintar, iMessage anyar, widget yang lebih baik, desain baru untuk aplikasi Maps, fitur Raise to Wake, dan lain-lain.

Menurut Craig Federighi, SVP Sofware Engineering dari Apple mengatakan “iOS 10 adalah produk terbesar kami, dengan cara baru mengekspresikan diri lewat Message. Desain yang diperbarui untuk Music, Maps, dan News dan dibuat lebih intuitif dan kuat,” ujar dalam pernyataan di situs resmi Apple.

Selain iOS 10, Apple juga merilis OS untuk jam tangan pintar Apple Watch, watchOS 3. OS tersebut dibekali fitur pendongkrak daya tahan baterai dan peningkatan kinerja. Dengan kemunculan iOS 10 ini akan menambah kenyamanan bagi pengguna produk Apple untuk lebih menikmati fitur yang membuat si pengguna menjadi jauh lebih nyaman.

Sumber: Kompas Tekno

Shares
Share This