Solusi Mudah Merawat Ban Kendaraan Anda

Cirebonmedia.com- Kendaraan merupakan salah satu benda yang sangat penting bagi masyarakat di zaman sekarang, karena kendaraan mampu menunjang aktivitas manusia untuk memperlancar perjalanan bisnis maupun wisata mereka. Dan sebuah kendaraan memerlukan perawatan pada roda karena roda membutuhkan perawatan berkala agar kendaraan tetap dapat berjalan lancar.

IMG_9840Di indonesia banyak sekali tempat atau perusahaan yang menjual ban, salah satunya adalah Planet Ban. Planet Ban adalah sebuah perusahaan yang hanya menjual benda berbentuk bulat berwarna hitam yang melekat pada roda  dari berbagai merk yang terdapat di Cirebon, Jawa Barat.

Dengan kepala toko bernama Wawan 30 tahun, perusahaan ini melayani para pelanggan yang mempunyai masalah dengan roda kendaraannya ataupun yang ingin mengganti dan merawat ban kendaraan mereka. Ada berbagai merk dan tipe ban yang ada di toko ini. Para pelanggan yang ingin mengganti ban mereka harus berkonsultasi terlebih dahulu karena ban kendaraan akan disesuaikan dengan jenis kendaraan, ukuran velg dan jenis kebutuhan masing-masing pelanggan. Wawan menjelaskan ada beberapa tips yang terbilang cukup mudah untuk merawat ban kendaraan agar tidak mudah gundul atau habis.

Yang pertama adalah memeriksa tekanan udara dalam ban, karena tekanan udara mempengaruhi stabilitas dan kenyamanan berkendara anda. Kedua, gunakanlah ukuran ban yang sesuai baik ban luar ataupun ban dalam. Kemudian periksalah keadaan pentil ban anda jangan sampai mengalami kebocoran. Yang terakhir adalah perhatikan juga beban yang anda tumpahkan ke motor anda. Beban yang berat akan membuat ban lebih cepat aus. Usahakan jangan melebihi batas beban motor yang sudah ditentukan. Serta biasakan memeriksa kondisi ban setiap 10.000 km.

 

 

Oleh: Bima Bagaskara

Image By: Bima Bagaskara/ Cirebon Media

Shares
Share This