Pukuljabon Pusat Kuliner Khas Cirebon

Cirebonmedia.com– Siapa yang tak mengenal daerah yang satu ini, daerah dengan segudang keunikan dari sejarah hingga kuliner. Cirebon, sebuah kota yang terletak di jalur pantura yang juga sebagai penghubung antara dua provinsi besar yaitu Jawa Barat dan Jawa Tengah, dan hal itu menjadikan kota yang memiliki 4 Keraton didalamnya ini sebagai inacaran wisatawan lokal maupun manca Negara.

Keunikan Cirebon tak lepas dari pertemuan budaya antara Suku Jawa, Suku Sunda, Bangsa Arab, dan Bangsa China. Perpaduan budaya yang melebur menjadi satu inilah yang kemudian menjadikan Cirebon sebagai salah satu kota di Indonesia yang memiliki kuliner dengan cita rasa istimewa.

Kota yang akrab dengan sebutan kota udang ini memiliki kuliner nikmat yang sudah digemari banyak masyarakat di nusantara diantaranya, Empal Gentong , Empal Asem , Nasi Lengko ,dan Tahu Gejrot. Kepopuleran makanan khas Cirebon ini membuat bisnis kuliner di kota ini berkembang sangat pesat, hampir diseluruh jantung kota berdiri bangunan yang menjajakan menu-menu khas Cirebon yang terkenal nikmat.

Ditengah banyaknya bisnis kuliner yang berkembang di Cirebon, muncul satu nama yang menyediakan kuliner khas Cirebon dengan rasa dan kualitas terbaik. Pukuljabon, merupakan pusat kunliner khas Cirebon yang memiliki keunggulan dibandingkan kompetirornya. Didirikan oleh salah satu pengusaha muda sukses asal Cirebon yaitu Randy Pratama pada tahun 2010, Pukuljabon menjelma sebagai pusat kuliner khas Cirebon yang banyak digemari masyarakat Cirebon dan sekitarnya bahkan tak jarang artis dari ibu kota Jakarta memililih Pukuljabon sebagai tempat untuk mencicipi kuliner khas kota uadang.

Terletak di Jl inspeksi no 07 persis depan stasiun KA Kejaksan Cirebon, membuat tempat kuliner yang satu ini memiliki beberapa kelebihan dibandingkan yang lainnya salah satunya tempat strategis yang mudah diakses oleh masyarakat yang ingin menikmati kuliner khas Cirebon dengan kualitas unggulan.

Pukuljabon menyediakan menu favorit yaitu Empal Gentong , Empal Asem , Nasi Lengko , dan Tahu Gejrot . Kenikmatan kuliner yang disajikan disini mampu menghipnotis siapa pun yang menikmatnya, karena dibuat menggunakan bahan-bahan pilihan dan resep rahasia yang menjadi kelebihan dari Pukuljabon dibandingkan yang lainya.

Keunggulan Pukuljabon tak sampai disitu saja, tempat kuliner ini memiliki harga kompetitif, free wifi, mushola, hingga promo-promo diskon yang diberikan kepada pelanggan setianya.

Pukuljabon#2-smallNama Pukuljabon terdengar sangat unuik, saat diwawancarai oleh Cirebon Media, Randy selaku pemilik mengatakan “ Sebetulnya hanya singkatan yang menjelaskan bahwa tempat kami menyediakan kuliner dan oleh-oleh khas Cirebon yang lengkap dalam satu tempat”. Ujarnya.

Dan saat ditanya oleh tim redaksi dari Cirebon Media tentang mengapa memilih bisnis kuliner, beliau menerangkan “Karena kami ingin memajukan makanan daerah khususnya cirebon dan bisnis kuliner itu bukan bisnis musiman , orang membutuhkan semuanya , pangsa pasarnya juga luas. Ditambah lagi dengan perkembangan Cirebon yang semakin maju dan banyak wisatawan datang itu peluang sangat besar”. Pungkasnya.

Selain menyediakan kuliner khas Cirebon, Pukuljabon juga menyediakan berbagai souvenir khas Cirebon diantaranya, gantungan kunci topeng, kaos cherbonan, sandal, figura topeng cirebonan, kain batik dan masih banyak lagi.

Sungguh tempat kuliner yang sangat menarik dan wajib dikunjungi, selain kuliner dan oleh-oleh khas Cirebon, tempat ini juga menyediakan souvenir khas Cirebon yang cukup lengkap. Pukujabon, satu tempat beragam kelengkapan.

Shares
Share This