Ke Cirebon? Wajib Mampir ke Toko Oleh-oleh Pangestu

Cirebonmedia.com– Dahulu Cirebon hanya menjadi tempat transit bagi orang yang ingin berkunjung ke Jawa Tengah atau dari Jawa Tengah menuju Bandung atau pun Jakarta.Akan tetapi hari demi hari Kota yang terkenal dengan kuliner Tahu Gejrotnya ini mulai dilirik sebagai salah satu tujuan wisata yang ada di Nusantara.

Berkembangnya kota ini terlihat dari mulai banyaknya bangunan baru seperti Hotel dan gedung perkantoran. Artinya, kota yang terkenal dengan petis udang nya ini mulai menjadi sasaran empuk bagi para Investor dan hal tersebut mampu mendongkrak pariwisata Cirebon yang dikenal memiliki keunikan dibandingkan daerah lainnya.

Kenapa Cirebon unik? Karena kota Cirebon memiliki 4 Keraton yang masih terjaga dan terawatt sampai dengan saat ini, Keraton-keraton tersebut ialah Keraton Kasepuhan, Keraton Kanoman, Keraton Kacirebonan dan Keraton Keprabonan. Yang menjadikan unik ialah ke empat keratin tersebut ada dalam satu daerah, berbeda jika dibandingkan dengan daerah lain yang hanya memiliki satu keraton di dalam daerahnya.

Taman Air Gua Sunyaragi merupakan salah satu keunikan yang dimiliki oleh Kota yang akrab dengan sebutan Kota Udang. Keunikan tempat ini ialah bangunan megah yang menyerupai istana terbuat dari batu batu karang yang dibentuk sedemikian rupa sehingga terlihat megah. Taman ini juga memiliki sejarah yaitu tempat dimana keluarga kerajaan bertapa atau bersemedi mencari ketenangan batin.

Kota Cirebon juga sering disebut sebagai Kota Wali, hal tersebut disebabkan oleh salah satu anggota Wali Songo yaitu Sunan Gunung Jati merupakan pemimpin dari Cirebon serta tokoh penting yang menyebarkan agama Islam di tanah Cirebon. Di kota yang juga sering disebut religi inilah Sang tokoh Tersohor dimakamkan, dan makam Sunan Gunung Jati sering sekali menjadi tempat ziarah oleh masyarakat baik dari Cirebon maupu daerah lain.

pangestu1-890x395Ketika berkunjung ke Cirebon, kurang afdhol jika pulang tidak membawa oleh-oleh khas Cirebon untuk keluarga tercinta. Ada salah satu Toko Oleh-oleh khas Cirebon yang sudah dikenal dengan kualitas unggulan serta harga yang sangat bersahabat bagi saku para Wisatawan. Toko Oleh-Oleh Pangestu, menyediakan oleh-oleh khas Cirebon dengan kualitas unggulan dari makanan olahan berbahan Udang Ebi hingga Batik Cirebon yang terkenal dengan Megamendungnya.

Toko ini beralamatkan di Jl. Sukalila Selatan No. 49 sebagai pusatnya. Namun, dengan keuletan sang pemilik, Bp. Guntur Wiyo Gouw dan Ibu Debby, toko ini dapat berkembang dengan pesat. Hingga saat ini, Toko Pangestu telah memiliki beberapa cabang diantaranya di Jl. Siliwangi 169, di Pasar Pagi dan di Bandung.

Anda dapat juga melakukan pesanan ke nomor telepon (0231) 236402-243456 / 08777-3-777-075. Sambil belanja makanan oleh-oleh khas Cirebon, batik Pangestu dapat juga menjadi pilihan istimewa sebagai cinderamata buat keluarga dirumah. Kunjungan wisata anda ke Cirebon belum lengkap rasanya kalau belum mampir ke toko oleh-oleh Pangestu.

 

 

Image By: Bhakti Gunawa/ Cirebon Media & Google.com

Shares
Share This