Toko Cemara, Pusat Oleh-oleh Khas Cirebon Dan Kuningan

Cirebonmedia.com– Cirebon merupakan daerah yang memiliki keunikan jika dibandingkan dengan daerah lain yang ada di Indonesia. Daerah yang akrab dengan sebutan Kota “Kota Udang” ini memiliki 4 Keraton, Taman Air Gua Sunyaragi yang sebagian besar bangunanya terdiri dari batu karang serta Makam Sunan Gunung Jati yang merupakan Tokoh penting dalam penyebaran Islam di Cirebon.

Dengan beroperasinya Tol Cipali, akses jalan menuju Cirebon menjadi lebih mudah dan cepat dibandingkan sebelumnya. Masyarakat dari Jakarta maupun Bandung menjadi lebih meudah untuk berkungjung dan berwisata di Kota Cirebon.

Dengan demikian banyak masyarakat dari luar daerah yang berkungjung ke Cirebon, dan hal ini bisa dilihat dengan jumlah bisnis jasa penginapan dan oleh-oleh khas Cirebon yang kian berkembang dari hari ke hari untuk menyediakan jasa dan oleh-oleh dengan kualitas terbaik kepada turis lokal maupun manca Negara yang berkunjung.

Di Cirebon sendiri, ada sebuah Toko yang menyediakan oleh-oleh khas Cirebon dengan kualitas unggulan. Toko Cemara, merupakan sebuah toko yang menyediakan oleh-oleh khas Cirebon dan Kuningan terlengkap dan memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan kompetitornya.

Toko ini terletak di Jl. Cemara No. 12 Cirebon. Usaha ini pertama kali didirikan pada 27 Juni 2015, oleh Bapak H. Bahsis Sodikin yang juga merupkan seorang pengusaha sukses yang ada di Cirebon.

Saat diwawancarai oleh Cirebon Media, beliau menuturkan” Beridrinya usaha ini dilatarbelakangi oleh pengembangan dari bisnis beliau yaitu Sumba Jaya Trans. Ketika banyaknya wisatawan yang menggunakan jasa Sumba Jaya Trans, orang tidak perlu lagi repot mencari oleh-oleh khas Cirebon atau Kuningan, karena Toko Cemara sudah menyediakan oleh-oleh khas Cirebon dan Kuningan yang tergolong sangat lengkap. Diplihnya nama “Cemara” karena letaknya berada di Jl. Cemara sehingga nama tersebut akan mudah diingat oleh orang”. ujar beliau.

Toko Cemara 500 x 500Toko oleh-oleh ini memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan toko lainnya, diantaranya memiliki lahan parkir yang luas, Full AC, Free Wifi, pusat oleh-oleh terlengkap dengan harga murah namun memiliki kualitas terbaik. Tak sampai disitu saja Toko Cemara juga menyediakan jasa Free Delivery khusus dalam Kota Cirebon.

Bapak H. Bahsis Sodikin menambahkan” Harapan kedepan ingin Toko Cemara menjadi lebih maju lagi dan dikenal luas oleh masyarakat sehingga ketika masyarakat ingin membeli oleh-oleh khas Cirebon, mereka akan ingat dengan Toko Cemara, pusat oleh-oleh khas Cirebon dan Kuningan terlengkap dengan harga murah yang di Kota Cirebon. Dan juga setelah sukses melalui jalur ofline, Toko Cemara akan dikembangkan melalui jalur online agar lebih dikenal oleh masyarakat. Tutur beliau.

 

Bagi Anda masyarakat Cirebon dan sekitarnya yang ingin membeli oleh-oleh khas Cirebon terlengkap dengan harga termurah Anda bisa langsung mengunjungi Toko cemara yang beralamatkan di Jl. Cemara No. 12 Cirebon 45124. Atau bisa menghubungi Telp. (0231) 202309/ 081221151352.

Shares
Share This