Aneka Mie, Kini Hadir di Metland Hotel by Horison Cirebon

Cirebonmedia.com– Makanan merupakan salah satu kebutuhan penting bagi manusia, makanan pun dalam perkembangannya melahirkan beberapa varian menarik yang sangat menggugah selera makan manusia menjadi meningkat. Makanan juga telah memunculkan ide serta gagasan pada manusia untuk menemukan peluang usaha seperti Resto, Café hingga makanan yang dijajakan oleh pedagang kaki lima.

Makanan yang memiliki bentuk memanjang seperti benang namun lebih tebal dengan varian rasa yang beragam muncul sebagai salah satu makanan favorit dikalangan masyarakat. Cepat, mudah dan enak dalam proses pembuatan serta penyajian membuat mie muncul sebagai salah satu makanan yang fenomenal dibenak masyarakat. Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun sangat menggemari kuliner yang satu ini.

Dalam catatan sejarah, mie bermula dan pertama kali dibuat di daratan Cina saat tongkat kekuasaan dipegang oleh Dinasti Han pada tahun 25-200. Mie kemudian berkembang dan mulai menyebar luas hingga ke negara-negara Asia lainya seperti Jepang, Korea dan Taiwan. Tak  sampai di situ saja, setelah penjelajah tersohor pada zamannnya yaitu Marco Polo berkunjung ke Cina, ia membawa serta mie pulang ke Eropa sebagai oleh-oleh. Setelah itu, mie yang dibawa Marco Polo ke Eropa dikembangkan dengan bentuk lebih pipih menjadi pasta seperti yang kita tahu saat ini dan menjadi salah satu ciri khas Negara Italia dengan Spagheti nya.

Bagi bangsa Cina sendiri, mie adalah suatu simbol kehidupan. Berdasarkan bentuk yang panjang dan tidak mudah putus, memunculkan pemikiran serta harapan yang melambangkan umur yang panjang. Karenanya mie sering dijadikan sajian wajib pada acara ulang tahun atau tahun baru, sebagai lambang umur panjang. Mie digunakan sebagai pengganti kue ulang tahun di Cina.

mieanekaSalah satu Hotel ternama di Cirebon yaitu Metland Hotel by Horison Cirebon, melahirkan varian menu-menu baru yang berbahan dasar menggunakan mie. Dengan konsep bertemakan” Aneka Mie Siliwangi”, Metland Hotel by Horison Cirebon menghadirkan Mie Dogdog, Mie Ongklok Wonosobo, Mie Jumphut, Mie Toplak, Bakmi Godog, Mie Goreng Seblak, Mie Goreng Mercon, Mie Goreng aceh, Mie Goreng Jamur  hingga Mie Goreng Lethe dihadirkan untuk memanjakan lidah pelanggan setianya. Sungguh varian menu makanan yang patut untuk dicoba, bagi anda sekalian jangan sampai kehabisan untuk mencicipi citarasa menarik dari Aneka Mie  Siliwangi dari Metland Hotel by Horison Cirebon.

 

 

Image By: Bhakti Gunawan/ Cirebon Media

Shares
Share This