Trendsetter Medium SUV Toyota Tampil Semakin Modern dan Sporty

Cirebonmedia.com- Dalam semangat meberikan yang terbaik kepada pelanggan, PT Toyota-Astra Motor (TAM) dan salah satu dealer terbesarnya yaitu Auto 2000, pada jumat 20 Maret 2015, meluncurkan New Toyota Rush dengan desain  yang lebih tangguh dan dinamis namun tetap menjaga DNA Rush sebagai mobil Sport Utility Vehicle (SUV) yang handal. Fitur keamanan New Toyota Rush jauh lebih lengkap dan lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya dengan tampilan yang semakin modern.

“Sejak pertama launching pada 2006 lalu, Toyota Rush mendapat respon positif dari pelanggan di segmen SUV medium. Seiring dengan perkembangan waktu, Toyota terus meningkatkan nilai mobil ini di mata pelanggan dan pada hari ini kami memperkenalkan New Toyota Rush dengan desain yang lebih sportif dan dinamis, “ ujar Vice President Director TAM Suparno Djasmin.

Kehadiran Rush mendorong segmen pasar SUV medium berkembang dan bahkan member peluang ATPM lain untuk ikut menikmati ceruk pasar ini. Sebelum kehadiran Rush, total penjualan di segmen ini hanya berkisar 3000 unit per tahun dan langsung melonjak menjadi 30.000 unit per tahun pada 2007 dengan market share Rush mencapai sekitar 46%. Pada 2014 lalu, total penjualan MPV medium tercatat 55.293 dengan market share Rush 53,3% atau 29.609 unit.

Menggunakan mesin 1.500 cc DOHC teknologi VVT-I, mobil berkonsep adventure ini mampu menembus jalan berair, licin, berbatu, tanjakan. “ Toyota Rush adalah the real Suv medium yang didesain untuk memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara dalam berbagai medan.,” ujar Marketing Director TAM, Rahmat Samulo.

Berbeda dengan mobil SUV yang berbasis sedan seperti kendaraan jenis crossover, Toyota Rush sejak awal di desain sebagai kendaraan SUV. Ini terlihat pada ground clearance yang mencapai 200 mm. Ini yang membuat Rush mampu menjelajahi berbagai medan,termasuk dikondisi jalan yang tergolong medium off road.

Suparno djasmin optimis, dengan kehadiran New Toyota Rush, mobil ini akan lebih menarik perhatian konsumen. Tidak saja desainnya yang lebih sporty, fitur yang lebih lengkap akan meberikan keamanan dan kenyamanan yang lebih baik kepada pelanggan.

Untuk keamanan, New Toyota Rush dilengkapi airbag untuk pengemudi serta penumpang depan, dan diperkuat dengan Side Impact Beam. Sementara Seatbelt dengan Pretensioner & Force Limiter tetap menjadi salah satu keunggulan yang sudah disematkan pada generasi terdahulu.   Penghenti laju New Rush juga didukung dengan piranti ABS. Untuk kenyamanan, New Rush memiliki kabin yang lapang dan mampu mengkomodir sampai dengan tujuh penumpang (optional).

watermark2Tetap mempertahankan desain khasnya, aroma gagah Rush sebagai mobil SUV semakin terpancar kuat dari tampilannya. New Rush hadir lebih sporty dengan perubahan pada headlamp, desain bumper, bentuk kap mesin, grille dan lampu kabut. Fender mirror yang bentuknya lebih aerodinamis membuat tampilanya lebih sportif.

Bagian belakang desain tail lamp dengan mika putih yang menggunakan LED memberikan kesan modern. Juga terdapat roof spoiler baru, lekuk bumper belakang lebih sporty dan cover ban cadangan lebih minimalis.

Untuk mesin, New Rush tetap mempertahankan mesin 1.500 VVTi. Kendaraan ini hadir dalam dua grade yaitu Rush TRD (AT dan MT) dengan tampilan stylish & sporty namun tetap mengedepankan kenyamanan berkendara.

Rush TRD Ver. 1 pertama kali diperkenalkan pada tahun 2013 untuk menggantikan tipe S yang sudah ada sebelumnya. Sentuhan pengembangan padsa sisi esterior Rush kali itu berhasil membawa penyegaran, sehingga Rush memiliki tampilan yang semakin sporty dan dinamis.

Rush TRD Ver. 2 kali ini hadir dengan konsep “Stylish Urban Cruiser”, New Rush TRD tampil lebih sporty dan stylish dan semakin memperkuat imagine New Rush sebagai SUV perkotaan. Aerokit TRD pada New Rush ini merupakan karya anak bangsa, dimana aerokit ini didesain oleh departemen Model Live Improvement, Product Planning Development Division TAM.

“Didukung jaringan outlet service Toyota yang tersebar di seluruh Indonesia, Toyota New Rush siap memberikan yang terbaik kepada pelanggan, “ ujar Suparno.

Dilengkapi jaringan 276 outlet Toyota di seluruh Indonesia, New Toyota Rush menjanjikan Best Total Ownership experience bagi penggunanya.

Perkuat Penjualan

watermark3Sementara itu, Ardian Nur, selaku Operation Manager Auto200 area Jawa Barat, semakin optimis bahwa kehadiran New Toyota Rush dapat memacu penjualan Toyota di Jawa Barat. Ardian Nur mengatakan bahwa hingga saat ini Rush masih memimpin market dikelasnya. “ Toyota Rush merupakan salah satu kendaraan yang cukup diminati di jawa Barat, apalagi dengan improvement yang dilakukan saat ini, saya yakin akan mendongkrak penjualan Toyota di jawa Barat” ujar ardian Nur.

Berdasarkan data Auto2000, dari Januari hingga Desember 2014 lalu, dari total market Jawa Barat sebesar 6.553 unit, Toyota Rush meraih penjualan 3.964 unit. Dengan penjualan sebesar itu, Toyota Rush memimpin penjualan otomotif dikelasnya dengan pangsa pasar 60,5 %. Posisi kedua penjualan di Jawa Barat masih dipegang Daihatsu dengan meraih penjualan 1.917 unit (pangsa pasar 29,3 %), dan tempat ketiga Mitsubishi dengan penjualan 294 unit (4,5 %).