Tidak Cukup Hanya Lari, Bakar Kalori Butuh Banyak Jenis Olahraga

Lari merupakan olahraga yang sangat mudah juga ekonomis, tidak membutuhkan tempat khusus maupuan alat khusus, cukup gunakan energi yang ada kita bisa melakukan olahraga lari.

Selain mudah dan sederhana, lari juga olahraga yang paling cepat membakar lemak dibandingkan Zumba, aerobic, renang dan lainnya. Walaupun begitu lari saja tidak cukup jika kamu ingin membakar banyak lemak dalam tubuh. Dilansir dari Wpmen’s Health Magazine, tubuh akan merenspon aktivitas lari untuk membakar lemak. Namun respon ini berbeda setiap orangnya.

Jadi, misalkan teman kita mampu membakar 1000 kaliri hanya dengan lari 15 menit, namun bisa saja dalam waktu yang sama tubuhmu hanya mampu membakar 600 kalori.

Demi membakar banyak lemak dan berat badan turun dengan cepat, kamu akhirnya memutuskan untuk lari setiap hari, atau menjadi bagian dari rutinitasmu. Meskipun baik dan menyehatkan, namun tubuhmu akan fight back dengan cara membakar lebih sedikit kalori tubuh untuk menyimpan dan menahan energi sebelumnya.

Sehingga, jika ingin benar-benar mengubah body shape dan membakar kalori dengan baik dan cepat, lari bukan satu-satunya olahraga yang bisa kamu lakukan. Lari itu baik, menguatkan tulang dan membakar kalori, namun olahraga angkat beban, zumba, aerobik, hingga yoga dan pilates pun dibutuhkan demi membakar kalori tubuh seperti yang kamu inginkan.

Shares
Share This