Beri Cinta Pada Dirimu

love your self
love-your-self

Pernah berpikir, sudahkah kamu mecintai dirimu sendiri atau Sudahkah kamu menerima dirimu sendiri ? Pertanyaan sederhana yang kadang sulit untuk kamu jawab.  Banyak dari kita yang tidak bisa mencintai diri kita sendiri, terkadang, demi mengikuti standar orang lain, kita memaksakan diri kita sendiri untuk menjadi “orang lain”. Mengikuti keinginan publik hanya untuk dapat pengakuan dari orang lain, sadarkah kamu, bahwa kamu sudah kehilangan dirimu sendiri ?

Sekarang sudah saatnya kamu mulai mencintai dirimu, coba ikuti langkah mudah dibawah ini untuk memulainya

 

Kenali dirimu secara mendalam

Untuk bisa mencintai dirimu, kamu harus tahu siapa kamu. Ketahuilah apa karaktermu, sifatmu, hal yang kamu suka atau benci, kelemahanmu, dan kelebihanmu. Dengan mengenali dirimu sendiri kamu sudah memulai untuk mencintai dirimu sendiri.

 

Beri pujian untuk dirimu sendiri

Kadang kita mudah untuk memberikan pujian untuk orang lain. Tapi saat kita berhadapan dengan diri kita sendiri, kata-kata negatif dan penuh kritikan yang tidak mendasar, kita tunjukkan pada diri sendiri. Secara tidak sadar kita sedang membenci diri kita sendiri. Untuk itu, berilah pujian untuk dirimu sendiri setelah berhasil mencapai sesuatu atau apapun itu dengan kerja kerasmu.

 

Berdamailah dengan masa lalumu

Terlepas dari belenggu luka masa lalu memang sulit dan terkadang kita lebih memilih untuk menguburnya dalam-dalam serta tidak mau mengingatnya lagi, tapi, suatu saat mungkin mereka akan kembali dan menyakiti diri kita. Untuk itu, terimalah mereka, yakinkan bahwa mereka juga adalah bagian dari dirimu, berdamailah dengan luka itu, dan ingatlah tanpa mereka, kamu  tidak akan ada disini, dan bertahan selama ini.

 

Jatuh cinta lah lagi dan lagi pada dirimu sendiri

Jatuh cintalah pada dirimu sendiri, berilah diri kita kebahagiaan. Sayangilah dirimu sendiri dengan tidak mengikuti standar orang lain, dan kelilingi dirimu dengan orang-orang yang kamu cintai dan mencintai kamu.

 

Mencintai diri sendiri adalah hal terpenting sebelum kita belajar untuk mencintai orang lain, untuk itu mulailah dari sekarang untuk belajar mencintai dirimu sendiri, sebelum kamu kehilangan dirimu sendiri.

Shares
Share This