Kamu Juga Perlu Me-Time

Kamu pasti pernah merasakan kepenatan dan rasa lelah dari rutinitas yang sedang kamu jalani kan ? itu artinya kamu perlu untuk melakukan yang namanya Me-time. Me-time atau meluangkan waktu untuk diri sendiri adalah salah satu cara terbaik agar kamu terbebas dari rasa penat dan lelah tersebut.

ilustrasi me-time
ilustrasi me-time

Keuntungan-keuntungan yang bisa kamu ambil dari melakukan Me-time diantaranya:

Me-time waktu yang tepat untuk memanjakan diri sendiri

Setelah lelah dan penat dengan pekerjaan atau tugas selama hari kerja. Kamu perlu untuk beristirahat, gunakan me-time mu untuk melakukan berbagai hal yang dapat memanjakan dirimu. Misalkan pergi kesalon, berbelanja, liburan atupun hanya membaca buku. Dengan kamu melakukan itu, kamu dapat memulai rutinitasmu dengan lebih bahagia.

Me-time untuk instropeksi diri

Me-time juga bisa kamu gunakan untuk instropeksi diri. Kamu perlu berpikir apa saja kekurangan yang kamu miliki, lalu coba perbaiki secara bertahap agar kamu bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Dengan melakukan instropeksi diri, kamu sudah belajar memahami dirimu sendiri.

Me-time membuatmu lebih mengetahui apa yang kamu mau

Berkumpul dengan banyak orang kadang membuatmu tidak bisa melakukan apa yang kamu mau, karena terus terpengaruh dengan pendapat orang lain. Dengan melakukan me-time, kamu lebih bisa berpikir tentang apa yang kamu mau dan kamu bisa melakukan apa saja yang kamu inginkan, tanpa perlu mempertimbangkan tentang pendapat dari orang lain.

Me-time membuatmu lebih mandiri

Dengan memperbanyak me-time, kamu dapat menjadi sosok yang mandiri dan tidak bergantung pada siapapun. Kamu juga bisa menentukan sebuah jawaban dari masalahmu sendiri tanpa campur tangan orang lain. Kamu percaya pada kemampuan dirimu sendiri dalam menyelesaikan masalah sepelik apapun.

Me-time bisa membuatmu lebih bebas

Saat kamu sedang melakukan me-time, kamu tidak lagi harus berhubungan dengan siapapun dan itu akan membuatmu bebas. Kamu tidak lagi harus membayangkan komentar-komentar orang lain tentang apa yang kamu lakukan, ataupun melakukan hal yang diperintahkan orang lain untuk kamu kerjakan.

 

Me-time itu mudah dan menyenangkan. Lalu, kapan kamu akan melakukannya ?

Shares
Share This