Minuman Ini Berkhasiat Menghancurkan Batu Empedu

Cirebonmedia.com- Manusia terlahir dengan berbagai organ tubuh yang berfungsi menjaga keseimbangan selama manusia tersebut hidup. Organ tersebut memiliki fungsinya masing-masing. Namun bagaimana jika salah satu organ tubuh tersebut tidak berfungsi seperti seharusnya? Pasti akan memunculkan masalah dan  salah satunya adalah Batu Empedu.

Empedu sendiri merupakan salah satu bagian terpenting dalam tubuh yang berfungsi untuk mencerna lemak. Tak sampai disitu saja empedu memiliki fungsi lain yaitu menyaring racun dari semua makanan yang masuk ke dalam tubuh. Akan tetapi sering kita jumpai organ tubuh yang satu ini mengalami masalah dan muncul lah penyakit batu empedu. Batu empedu adalah kumpulan cairan pencernaan yang mengeras dan bisa terbentuk di kantong empedu. Biasanya batu empedu mengendap di bagian bawah kantong empedu. Yang ditakutkan dari batu empedu adalah semakin besar batu empedu tersebut, semakin parah bagi pencernaan.

Untuk itu penyakit semacam ini harus segera diobati jika tidak, batu empedu bisa semakin membesar dan jika sudah dalam kondisi seperti ini biasanya harus melakukan operasi untuk menyembuhkannya.  Sebenarnya sebelum penyakit ini semakin parah ada minuman yang bisa menghancurkan batu empedu, Apa saja ya minuman tersebut? Berikut adalah minuman yang bisa menghancurkan batu empedu:

Cuka Apel

Cuka apel dapat membantu mengeluarkan batu empedu secara alami. Tidak perlu bersusah payah untuk membuatnya, cuku menyiapkan segelas air dan cuka apel lalu campurkan keduanya. Kemudian aduk hingga rata. Setelah itu minum secara teratur, hingga batu empedu yang ada pada tubuh menghilang dengan sendirinya.

empedu yang sering mengalami masalah

Air Lemon

Ternyata air lemon juga memiliki khasiat menghancurkan batu empedu. Air lemon menjadi alternatif untuk mengeluarkan batu empedu dari dalam tubuh. Disarankan untuk mengonsumsi air lemon secara teratur di pagi hari. Selai itu kandungan vitami C yang terdapat pada air lemon juga sangat baik bagi kesehatan tubuh kita.

Jus Mentimun

Manfaat kandungan yang ada pada mentimun mampu melawan tingginya lemak yang ada pada tubuh sehingga dapat melunturkan batu di dalam empedu. Agar segera sembuh, ada baiknya minum dua kali dalam sehari. Lakukan hal ini selama 10 hari, lihat reaksi dan perubahannya  pada tubuh.

Sumber: Dunia INformasi Kesehatan

Shares
Share This