Obat Batuk Alami

batuk

Batuk, siapa saja bisa mengalami penyakit yang satu ini. Sangat umum, ringan, tapi cukup menganggu penderitanya. Batuk memang penyakit yang ringan, tapi akan sangat menyusahkan jika tidak segera disembuhkan. Ada banyak sekali cara untuk menyembuhkan batuk, mulai menggunakan obat batuk yang bisa anda beli di toko sampai menggunakan obat batuk yang sifatnya alami atau bisa disebut juga obat batuk alami. Yang alami lebih direkomendasikan, karena selain mudah didapatkan. Kalaupun terpaksa harus beli harganya tidak mahal.

Berikut tips obat batuk alami untuk mengobati batuk :

  1. Teh Jahe

Sediakan 2-3 irisan jahe yang telah dicuci bersih, lalu seduh irisan jahe tadi dengan air hangat. Direkomendasikan untuk minum teh jahe 2-3 kali sehari.

  1. Susu Kunyit dan Madu

Siapkan madu dan 1/2 sendok teh kunyit yang telah ditumbuk, kemudian masukkan kedalam satu gelas susu.

  1. Lada Putih dan Madu

Ambil satu sendok teh madu, kemudian taburi madu di sendok tadi dengan lada putih. Konsumsi 2-3 kali sehari.

  1. Daun Sirih

Siapkan 5 lembar daun sirih, cengkeh, kemukus, kapulaga, dan kayu manis. Kemudian rebus semuanya dengan air 2 gelas dalam satu rebusan. Tunggu sampai air surut menjadi 1,5 gelas. Setelah itu, angkat dan saring. Selanjutnya, minum satu sendok makan sebanyak tiga kali sehari.

  1. Jeruk Nipis

Peras jeruk nipis, kemudian campur dengan air matang, serta madu. Tim 1 sendok makan air perasa jeruk nipis,3 sendok matang madu murni, dan 5 sendok makan air matang tadi selama 30 menit. Minum sekali sehari.

 

Semoga 5 obat batuk alami diatas dapat menyembuhkan batuk bermanfaat untuk anda dan keluarga Anda.

 

Cirebon Media Team

 

Shares
Share This