GAMPIl Bagikan Masker dan Takjil Buka Puasa

Karyneiko
  • 2 minggu
  • 20
  • 0

PANGANDARAN- Gerakan Masyarakat Peduli Lingkungan (GAMPIL) Desa Ciparanti Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran menggelar Bakti sosial dengan cara membagikan Masker dan Takjil di jalan raya Ciparanti, membagikan Nasi Bungkus dan Santunan kepada warga kurang mampu dan warga yang sedang diisolasi Jum’at, 15/5. Kegiatan tersebut dalam rangka untuk membantu memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 atau virus corona. Kegiatan itu rencananya akan diselenggarakan berlanjut hingga akhir bulan puasa.

Fitri Nuramdan, S.Pd selaku Ketua GAMPIL menuturkan bahwa acara tersebut diinisiasi sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat atas dampak wabah corona.

“kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk penyadaran kepada masyarakat terkait penggunaan masker, kami juga menyalurkan bantuan yang terkumpul dari masyarakat untuk warga yang kurang mampu” ungkapnya

Tidak hanya kepada warga sekitar, GAMPIL juga memberikan bantun kepada Pemerintah Desa Ciparanti untuk disampaikan kepada warga yang sedang diisolasi kaitan dengan peraturan bahwa warga yang mudik ke ciparanti harus diisolasi 14 hari di tempat yang disediakan oleh pemerintah desa.

“kami juga suport warga yang diisolasi di SD N 1 Ciparanti, semoga yang diisolasi bisa bersabar” ujar Fitri

Aziz Hamdan Ramdani, SH yang berprofesi sebagai Advokat dan ikut berpartisifasi dalam kegiatan tersebut menilai bahwa kegiatan itu sangat baik, apalagi dilakukan dengan cara swadaya dari masyarakat.

“acara yang dilakukan teman-teman GAMPIL sangat baik, acara ini tidak hanya dapat membantu masyarakat dari segi materi tapi juga membangun maindset, penyadaran masyarakat supaya bisa saling tolong menolong satu sama lain, apa lagi ini dibulan ramadhan, tidak hanya berharap bantuan dari pemerintah saja”

Aziz berharap corona segera berlalu dan masyarakat bisa hidup seperti sedia kala.

“semoga bencana ini segera berlalu dan kita semua bisa menghirup udara segar lagi” Pungkasnya

Shares
Share This