Jabar Quick Response salurkan APD dan Sembako kepada Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBHNU)

Karyneiko
  • 3 bulan
  • 49
  • 0

Relawan Gerakan Lumbung Mikro yang tergabung dalam Jabar Quick Response salurkan APD dan Sembako kepada Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBHNU) Kota Cirebon.

Bantuan tersebut secara simbolis diterima Ketua LPBHNU Kota Cirebon Rasjid, SH., di Gedung Dakwah PCNU Kota Cirebon, Jl. Garuda, Rabu (6/5/20).

Koordinator Wilayah Ciayumajakuning, Subang dan Sumedang Jabar Quick Response Adyb mengatakan, bantuan tersebut disalurkan dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 melalui lembaga atau desa.

“Hari ini kami salurkan Disinfektan berikut alat semprot, Hazmat, Helmet google, Toren cuci tangan, Seratus sembako, Masker, sarung tangan,” ujar Adyb.

Selain itu, Pihaknya turun langsung menyalurkan bantuan tersebut ke banyak lembaga dan desa, Kelurahan se Jawa Barat khususnya Ciayumajakuning, Subang dan Sumedang.

“Kenapa bantuan tersebut disalurkan ke LPBHNU, sebab NU mempunyai jaringan ke masyarakat kecil lebih menyentuh dan amanah dalam menyalurkan bantuan ke masyarakat,” jelasnya.

Adyb menambahkan, pihaknya sangat terbuka untuk lembaga dan desa manapun yang ingin mengajukan permohonan bantuan ke Jabar Quick Response tentunya dengan mekanisme.

“Buat surat permohonan dan kirimkan ke hotline dan website Jabar Quick Response,” terangnya.

Sementara itu, Ketua LPBHNU Kota Cirebon Rasjid, SH., mengucapkan terima kasih kepada Jabar Quick Response yang telah mempercayai lembaganya dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

“Terima kasih kepada Jabar Quick Response. Tentunya kami akan amanah untuk menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat khususnya Kota Cirebon,” ujar Rasjid.

Dalam waktu dekat, sambung Rasjid, pihaknya akan segera menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

“Minggu ini, Insha Allah akan kami distribusikan kepada masyarakat,” tutupnya

Shares
Share This