SBH Berharap Pelayanan Masyarakat Desa Gunakan Digital Tehnologi

Karyneiko
  • 2 tahun
  • 297
  • 0

Anggota komisi 1 DPRD Jawa Barat Ir. Sri Budihardjo Herman M.I.Pol (SBH) mengatakan bahwa seharusnya kemajuan tehnologi tentunya guna mempermudah pelayanan masyarakat.

Menurut politisi partai Demokrat ini bahwa pelayanan tidak harus memakan waktu lama jika sudah berbasis tehnologi. Apalagi sekarang ini semua RW mendapatkan  HP android dari bantuan gubernur Jawa Barat.

“Semua RW di Jawa Barat sudah diberikan HP android. Seharusnya dalam HP itu terkoneksi dengan desa/kelurahan dalam satu aplikasi pelayanan. Jadi warga cukup datang ke RW untuk mendaftarkan pelayanan apa yang dibutuhkan. Datang ke kantor desa atau kelurahan hanya untuk mengambil surat yang sudah jadi bukan lagi untuk mendaftar,” jelas SBH

Sebuah Apresiasi SBH berikan untuk Bupati Karawang salah satunya Desa Kalijati Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang Jawa Barat yang telah melakukan inovasi melaui Lounching Desa Cerdas dan Pintar ( CETAR ).  Desa ini sudah berbasih tehnologi digital yang ditandai dengan acara lounching pada tanggal 12 Februari 2020.

“Kabupaten Karawang memiliki inovasi yang baik demi memajukan masyarakat desa dan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang mudah. Kalau karawang bisa melakukan itu tentunya kabupaten dan kota lain harus bisa, kalau kemampuan semua pasti mampu tinggal kemauanya ada nggak buat maju,” tukasnya

Shares
Share This