Habibie Wafat Pemerintah Tetapkan Tiga Hari Berkabung Nasional

Karyneiko
  • 2 bulan
  • 174
  • 0

Indonesia kembali berduka, Presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal akibat penyakit yang dideritanya.

Sebelum Habibie meninggal, keluarga dekat sudah berkumpul di RSPAD Gatot Soebroto, tempat Habibie dirawat. Informasi mengenai Habibie meninggal dunia disampaikan putra Habibie, Thareq Kemal Habibie.

Habibie telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak 1 September 2019.

Selama masa perawatan, Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

Habibie meninggalkan dua anak, yaitu Ilham Akbar dan Thareq Kemal. Sementara istrinya, Hasri Ainun Besari telah meninggal dunia pada 2010 di Jerman.

Beberapa waktu sebelumnya sempat beredar kabar hoaks Habibie meninggal dunia, padahal yang bersangkutan masih dirawat di RSPAD Gatot Soebroto.

Sebagai penghargaan terhadap putra terbaik bangsa, pemerintah melalui Menteri Sekreteris Negara Pratikno mengeluarkan surat untuk mengibarkan bendera serengah tiang selama 3 hari dari tanggal 12-14 September 2019 dan menetapkan sebagai hari berkabung nasional.

Shares
Share This